Menu

Mode Gelap

kempalanggun · 13 Nov 2021 04:25 WIB ·

Wabup Gresik Ajak Kader dan Dukung Program Bangga Kencana Tanggulangi Stunting


					Wabup Gresik Hj. Aminatun  Habibah Bersama Kader KB Kab. Gresik Perbesar

Wabup Gresik Hj. Aminatun Habibah Bersama Kader KB Kab. Gresik

GRESIK-KEMPALAN : Pemerintah Kabupaten Gresik mendukung Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) yang dicanangkan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah saat menghadiri workshop implementasi program bangga kencana bagi kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD/SUB PPKBD), Pokja kampung Keluarga Berkualitas (KB)

Wabup mengungkapkan bahwa sejauh ini sudah ada beberapa program Bangga Kencana yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gresik, salah satunya adalah pendirian kampung-kampung KB di wilayah Kabupaten Gresik. Hingga saat ini, terdapat 53 kampung KB yang tersebar di tiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Gresik yang tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan desa itu sendiri.

Wabup Gresik Hj. Aminatun Habibah saat memberikan arahan kepada kader Keluarga Berencana.

Disamping itu, Wabup juga mengajak para kader untuk memberikan perhatian juga terhadap penanggulangan stunting yang ada di Kabupaten Gresik. Hal ini mengingat hingga saat ini Kabupaten Gresik masih menjadi salah satu daerah lokus stunting lantaran angka stuntingnya yang masih tinggi.

“Olah karena itu, disamping memperhatikan tentang KB juga memperhatikan anak yang dilahirkan. Nanti disampaikan misal untuk bayi yang baru lahir wajib diberikan ASI hingga usia 2 tahun,” pesan Wabup

Tidak lepas di situ, Wabup juga menambahkan bahwa Ibu dan calon Ibu juga harus dibekali dengan pengetahuan tentang apa itu Stunting, apa dampaknya dan bagaimana menanggulanginya. Langkah selanjutnya adalah kolaborasi dengan berbagai pihak, baik dari Dinas Pendidikan lewat PAUD dan TK, serta dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik.

“Jadi kita nanti saling berkolaborasi satu sama lain, supaya nanti tidak terpisah-pisah dalam menangani stunting,” ujar Wabup

Dengan begitu, harapannya kedepan anak-anak di Kabupaten Gresik bisa menjadi anak yang tumbuh dengan sehat dan maksimal, “Kalau kita melihat anak-anak disekitar kita bisa tumbuh dengan sehat, tentu saja kita semua akan bahagia,” tutupnya.

Dalam kegiatan ini, diserahkan juga penghargaan dari BKKBN Pusat kepada 5 kampung KB di Kabupaten Gresik yang memperoleh klasifikasi tertinggi dalam pengelolaan kampung KB yaitu klasifikasi berkelanjutan. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wabup dan didampingi oleh Kepala Dinas KBPPPA Gresik Syaifuddin Gozali. (Ambari Taufiq)

Editor: Freddy Mutiara

 

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

ibis Family Jawa Timur Rayakan “Solidarity Week”

9 Desember 2021 - 15:00 WIB

Apresiasi Penetapan 289 WBTb, LaNyalla: Lestarikan, Jangan Sampai Diklaim Negara Lain

9 Desember 2021 - 05:50 WIB

Selamat Jalan, Djohan Limanto, Tokoh Keberagaman Jatim

8 Desember 2021 - 16:06 WIB

Sambat ke Wakil Sekretaris DPC PDIP Surabaya, Warga Bersyukur Permasalahan BPJS Terselesaikan

8 Desember 2021 - 12:03 WIB

Anugerah Meritokrasi 2021, Jatim Juara 3 Kategori Penerapan Sistem Merit

8 Desember 2021 - 05:40 WIB

Emban Misi Kemanusiaan, Ning Sasha Datangi Posko Pengungsian Serta Serahkan Bantuan

7 Desember 2021 - 19:50 WIB

Trending di kempalanggun