Menu

Mode Gelap

kempalanmanca · 15 Mei 2022 12:37 WIB ·

Anies Ingin Tingkatkan Kemitraan Indonesia-Inggris Lewat EV Forum 2022


					Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) saat menghadiri UK-Indonesia EV Forum 2022 yang diselenggarakan oleh Global Indonesia Professionals Association (GIPA) di London, Inggris, Sabtu, 14 Mei 2022. (Foto: Facebook Anies Baswedan) Perbesar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) saat menghadiri UK-Indonesia EV Forum 2022 yang diselenggarakan oleh Global Indonesia Professionals Association (GIPA) di London, Inggris, Sabtu, 14 Mei 2022. (Foto: Facebook Anies Baswedan)

JAKARTA–KEMPALAN: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut baik UK-Indonesia Electric Vehicle (EV) Forum 2022 yang diselenggarakan oleh Global Indonesia Professionals Association (GIPA) yang sudah berkolaborasi dengan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dan Pemprov DKI.

Forum ini didukung pula oleh Society of Motor Manufacturers and Traders (SMMT), KADIN, Connected Catapult Places, KBRI London, dan Kedutaan Besar Inggris di Jakarta.

“Kami menyambut baik UK-Indonesia EV Forum 2022 yang diselenggarakan oleh Global Indonesia Professionals’ Association (GIPA) berkolaborasi dengan PT. Transportasi Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta,” tulis Anies di akun Facebook-nya seperti yang dikutip di Jakarta, Minggu, 15 Mei 2022.

Anies menjelaskan maksud tujuannya kerjasama UK-Indonesia EV Forum untuk meningkatkan peluang kemitraan dengan menghubungkan pemangku kepentingan utama di Inggris dan Indonesia. Hal itu dalam rangka mendukung agenda elektrifikasi kendaraan yang digunakan Presidensi G20 Indoensia.

Di mana dalam forum ini mempertemukan para pemikir terkemuka, pemimpin bisnis, akademisi, dan profesional dari berbagai industri, untuk membahas terobosan dan tantangan dalam mengakselerasi mobilitas berkelanjutan dan ekosistem infrastruktur kendaraan listrik.

“Kemarin turut berbicara dalam forum tersebut, serta menyaksikan penandatanganan MoU kerja sama antara PT Transportasi Jakarta dengan Switch Mobility dan MoU kerja sama antara PT MRT Jakarta dengan Crossrail Internasional,” jelasnya.

Elektrifikasi sektor transportasi Indonesia berpotensi untuk meningkatkan Produk Domestik Bruto sebesar $31,5 miliar pada tahun 2030.

Kerja sama ini merupakan salah satu bentuk komitmen Transjakarta untuk meningkatkan pelayanan dengan menghadirkan bus listrik sebagai armada masa depan.

Nantinya, Switch Mobility Limited akan melakukan uji coba bus listrik di jalur Transjakarta sesuai dengan Standar Pelayanan Minimum (SPM) yang berlaku dari aspek pengujian dan standar operasional Transjakarta. (kba)

Editor: Freddy Mutiara

 

 

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Macron Desak Israel untuk Investigasi terkait Pembunuhan Shireen Abu Akleh

18 Mei 2022 - 12:28 WIB

Shireen Abu Akleh-Tempo

Mosi Tidak Percaya Gagal di Parlemen Sri Lanka

18 Mei 2022 - 11:17 WIB

Parlemen Sri Lanka-TRT World

Erdogan Kontra Swedia dan Finlandia Gabung NATO

17 Mei 2022 - 19:06 WIB

Erdogan dan NATO-Gatra

McDonald Akhiri Bisnis dan Jual semua Aset dari Rusia

17 Mei 2022 - 16:00 WIB

McDonald di Rusia-ForumTerkiniNews

Belarusia Ajak Aliansi Rusia Bersatu Lawan Sekutu Barat

17 Mei 2022 - 15:41 WIB

CSTO-Rmol

Shanghai Akhiri Lockdown pada 1 Juni

17 Mei 2022 - 15:14 WIB

Shanghai-CNN
Trending di kempalanews