Menu

Mode Gelap

kempalansport · 7 Nov 2021 03:44 WIB ·

Pep Guardiola Akhiri Rekor Buruk Tak Pernah Menang dari Man United


					Striker Manchester United, Cristiano Ronaldo (Reuters) Perbesar

Striker Manchester United, Cristiano Ronaldo (Reuters)

MANCHESTER-KEMPALAN: Pelatih Manchester City, Pep Guardiola akhirnya berhasil mengakhiri rekor buruk timnya, yang tak pernah menang saat berjumpa Manchester United, dengan meraih kemenangan 2-0 di Old Trafford pada hari Sabtu (6/10).

Pada empat pertemuan sebelumnya kedua klub di Liga Premier Inggris, The Citizens tidak pernah menang dari rival sekotanya MU, dengan catatan tiga kekalahan dan satu hasil imbang.

Namun, pada lada laga lanjutan pekan ke-11 Liga Premier Inggris yang tersaji di Old Trafford pada Sabtu (6/11) malam WIB itu, The Citizens akhirnya mampu meriah kemenangan dan memutus kutukan tak pernah menang dari MU itu.

Malahan sepanjang laga, Manchester City sangat mendominasi dengan mampu unggul pada sisi penguasaan bola dan jumlah peluang di depan gawang.

Selama waktu 90 menit pertandingan, Manchester City berhasil mencatatkan 68 persen penguasaan bola dan melepaskan 16 tembakan dengan lima diantaranya mengarah ke gawang.

Catatan ini berbanding jauh dengan Man United yang hanya meraih 32% penguasaan bola dan melepaskan lima tembakan, namun hanya satu yang on target.

Dua Gol Manchester City dicetak sebelum jeda istirahat babak pertama. Gol pertama The Citizens lahir pada menit ketujuh, lewat kesalahan Eric Bailly yang malah membobol gawangnya sendiri saat berusaha menghalau crossing Joao Cancelo di tiang dekat.

Bola yang mengenai kaki Bailly malah mengarah ke pojok atas gawang David de Gea. Gol, bola meluncur deras tanpa mampu dihalau kiper asal Spanyol itu..

The Citizens kemudian berhasil menggandakan keunggulan pada masa injury time jelang akhir babak pertama. Gol kedua City dicetak oleh Bernardo Silva.

Gelandang asal Portugal itu mencatatkan namanya di papan skor usai sepakannya dari jarak dekat, yang meneruskan umpan Joao Cancelo, gagal dihalau David de Gea.

Tak ada tambahan gol lagi hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-0 untuk kemenangan Man City menjadi hasil akhir pertandingan.

Tambahan tiga poin dari laga ini berhasil mengangkat posisi Manchester City ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan raihan 23 poin dari 11 laga.

Sementara Man United masih tertahan di peringkat ke-5 dengan koleksi 17 poin dari 11 laga juga.

(Google Sports, Edwin Fatahuddin)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wakil Ketua KONI Kab Bandung Ajak Warga Pasang Bendera di Halaman Rumah dan Medsos

9 Desember 2021 - 12:36 WIB

Deltras atau Mitra yang Susul 7 Tim di Babak 8 Besar Liga 3

9 Desember 2021 - 12:00 WIB

Top Markotop! Persebaya Obok-obok Gawang Persib Bandung 3-0

9 Desember 2021 - 10:18 WIB

Munchen, Ajax, dan Liverpool Sempurna di Fase Grup Liga Champions

9 Desember 2021 - 08:31 WIB

Daftar Klub-klub yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

9 Desember 2021 - 07:39 WIB

Chelsea Gagal Jadi Juara Grup, Tuchel Beri Peringatan ke Pemainnya

9 Desember 2021 - 06:19 WIB

Trending di kempalansport