Main 10 Orang, Milan Tetap Bisa Menang

waktu baca 2 menit
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic merayakan kemenangan AC Milan (Reuters)

MILAN-KEMPALAN: AC Milan kembali memperpanjang rekor tak terkalahkannya di Serie A musim ini usai menekuk AS Roma dengan skor tipis 2-1.

Laga lanjutan pekan ke-11 Serie A Italia ini tersaji di Stadio Olimpico, Roma pada Senin (1/11) dini hari WIB.

Tim tuan rumah, AS Roma sejatinya lebih mendominasi laga dan menciptakan lebih banyak peluang.

Anak asuh Jose Mourinho mencatatkan 24 tembakan dengan 6 diantaranya on target. Unggul jauh dari AC Milan yang hanya mencatatkan 9 tembakan dengan hanya 3 yang on target.

Milan unggul terlebih dahulu di babak pertama lewat gol yang dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-26. Tendangan bebas striker asal Swedia itu langsung melaju deras ke gawang Roma.

Usai tertinggal AS Roma pun langsung tancap gas dengan terus menggempur pertahanan tim tamu, namun tak satupun peluang berbuah gol, Skor 1-0 terus bertahan hingga jeda.

Usai turun minum, Milan sebenarnya sempat mampu menggandakan keunggulan lewat gol cepat yang dicetak oleh Ibrahimovic saat babak kedua beru berjalan lima menit. Namun, gol dianulir karena Ibra dinilai sudah berada posisi offside saat menerima umpan Simon Kjaer.

Berselang tujuh menit kemudian, Milan akhirnya benar-benar bisa menggandakan keunggulan lewat penalti yang didapat usai Ibanez melanggar Ibrahimovic. Franck Kessie menjadi eksekutor, mampu dengan sempurna menyarangkan bola ke gawang lawan. Gol, skor menjadi 2-0.

Petaka untuk Milan, I Rossoneri harus kehilangan satu pemainnya, Theo Hernandez yang diusir karena menelan kartu kuning keduanya usai melanggar Lorenzo Pellegrini pada menit ke-66.

Namun, meski bermain hanya dengan 10 orang, Milan bisa terus bermain dengan disiplin.

Sementara tim tuan rumah, yang memiliki keunggulan jumlah pemain, terus menekan dan akhirnya berhasil menipiskan ketertinggalan di menit-menit akhir pertandingan. Stephan El Shaarawy mencetak gol di menit ke-93 dan menipis skor menjadi 1-2.

Tak ada tambahan gol lagi hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-1 untuk kemenangan Milan menjadi hasil akhir pertandingan.

Kemenangan ini memastikan Milan tetap berada di peringkat dua klasemen Serie A, menempel Napoli di puncak dengan koleksi poin sama, 31 poin. Sementara Roma tertahan di posisi keempat dengan raihan 19 poin.

(Detik, Edwin Fatahuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *