Menu

Mode Gelap

kempalansport · 29 Okt 2021 03:08 WIB ·

Jumpa Momota di Perempat Final, Vito Menguji Peruntungannya


					Shesar Hiren Rhustavito (Foto: Dokumentasi PP PBSI) Perbesar

Shesar Hiren Rhustavito (Foto: Dokumentasi PP PBSI)

PARIS-KEMPALAN: Sukses Indonesia menjuarai Piala Thomas 2020 tak bisa dipisahkan dari peran pebulutangkis tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito. Berkat dua kali kemenangan Vito di dalam dua laga terakhir penyisihan grup lawan Thailand dan Taiwan, Indonesia melaju ke babak perempat final.

Dua pekan setelah momen manis di Aarhus, Denmark itu, Vito pun ditantang untuk mengulangi magisnya. Kali ini dalam ajang Prancis Terbuka 2021. Bedanya, jika di Piala Thomas dia hanya mengantar Merah Putih sampai ke perempat final dan tidak bermain sampai final, kali ini peran Vito sendiri yang akan langsung diuji.

Apalagi lolosnya pebulutangkis 27 tahun itu juga kental dengan keberuntungan. Sebab, dia lolos ke perempat final setelah lawannya Sameer Verma dari India mengundurkan diri pada gim kedua saat situasi masih imbang 16-21 21-12.

Keberuntungan pebulutangkis kelahiran Sukoharjo itu diharapkan terulang pada babak perempat final di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Jumat (29/10). Dia sudah ditunggu lawan tangguh yang juga unggulan pertama sektor putra Prancis Terbuka ini, Kento Momota.

Momota dengan mudah lolos ke perempat final setelah menumbangkan pebulutangkis Denmark, Rasmus Gemke. Pebulutangkis peringkat pertama tunggal putra BWF itu menang dalam straight game 21-19 21-18.

Vito jadi pebulutangkis Indonesia ketiga yang dihadapi Momota dalam kurun waktu dua pekan ini. Sebelumnya, dalam ajang Denmark Terbuka, pebulutangkis asal Jepang itu menyingkirkan 2 wakil Indonesia.

Dalam babak perempat final dia menyingkirkan Jonatan Christie yang menyerah setelah retired pada gim kedua. Momota ketika itu unggul 21-13 15-0. Berikutnya giliran Tommy Sugiarto yang terhenti perjalanannya gara-gara Momota.

Pada babak semifinal yang berlangsung selama 38 menit, Tommy harus mengakui keunggulan Momota dalam dua set langsung. Momota menang 21-17 21-12. Kegagalan Jojo (sapaan akrab Jonatan Christie) dan Tommy itu yang jadi pelajaran bagi Vito untuk menghindari hal serupa di perempat final ini.

Vito jadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa dalam ajang Prancis Terbuka setelah Jojo dan Anthony Sinisuka Ginting mengundurkan diri dari turnamen ini. Di sektor lain, tercatat lima wakil Indonesia dalam perempat final.

Ketiga wakil di sektor ganda putra, meliputi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan FajarAlfian/Muhammad Rian Ardianto. Di ganda putri ada pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Sedangkan di sektor ganda campuran diwakili Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Yunita Mega Pratiwi)

 

Jadwal Wakil Indonesia di Perempat final

Shesar Hiren Rhustavito vs Kento Momota (Jepang)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia)

Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol (Korsel)

FajarAlfian/Muhammad Rian Ardianto vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Korsel)

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong)

Artikel ini telah dibaca 76 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wakil Ketua KONI Kab Bandung Ajak Warga Pasang Bendera di Halaman Rumah dan Medsos

9 Desember 2021 - 12:36 WIB

Deltras atau Mitra yang Susul 7 Tim di Babak 8 Besar Liga 3

9 Desember 2021 - 12:00 WIB

Top Markotop! Persebaya Obok-obok Gawang Persib Bandung 3-0

9 Desember 2021 - 10:18 WIB

Munchen, Ajax, dan Liverpool Sempurna di Fase Grup Liga Champions

9 Desember 2021 - 08:31 WIB

Daftar Klub-klub yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

9 Desember 2021 - 07:39 WIB

Chelsea Gagal Jadi Juara Grup, Tuchel Beri Peringatan ke Pemainnya

9 Desember 2021 - 06:19 WIB

Trending di kempalansport