Menu

Mode Gelap

kempalansport · 26 Okt 2021 08:39 WIB ·

Piala Liga Inggris: Prediksi Chelsea vs Southampton


					Loga Chelsea dan Southampton (What Hi Fi) Perbesar

Loga Chelsea dan Southampton (What Hi Fi)

LONDON-KEMPALAN: Setelah kemenangan besar 7-0 pada matchday kesembilan Liga Premier Inggris melawan Norwich. Tengah pekan ini, The Blues akan menjamu Southampton pada laga lanjutan Piala Liga Inggris atau Carabao Cup di Stamford Bridge pada Rabu (27/10) malam WIB. Mampukah Chelsea lolos ke babak selanjutnya?

KONDISI TIM

Gelandang Chelsea N’Golo Kante, yang diistirahatkan pada laga melawan Norwich karena kekhawatiran mengalami cedera otot, sudah bisa diturunkan pada laga melawan Saints.

Terkait cedera Kante, Thomas Tuchel mengatakan: “Pertandingan (Norwich) terlalu dini untuknya. Dia sudah melakukan latihan penuh pada hari Jumat, namun setelah latihan dia mengatakan dia merasa ototnya agak tegang.”

“Dia pergi ke fisio untuk mendapatkan pijatam dan perawatan dan kami  ingin menunggu sampai Sabtu pagi untuk mengambil keputusan.” kata mantan pelatih PSG itu.

“Saya bilang tidak, karena kita akan bertanding di waktu awal (waktu kick-off) besok, saya katakan itu terlalu cepat, itu satu hari terlalu dini. Jika pertandingannya pada hari Minggu dia akan bermain, jadi dia sepenuhnya tersedia untuk hari Selasa dan untuk laga melawan Newcastle (pada hari Sabtu).” tambah pelatih asal Jerman itu.

Romelu Lukaku dan Timo Werner juga masih akan absen karena cedera yang mereka alami pada laga melawan Malmo, sehingga Kai Havertz kemungkinan akan tetap diturunkan sebagai ujung tombak The Blues.

Sementara itu, Striker Southampton Mohamed Elyounoussi, yang segera menjalani operasi kecil di tangannya, akan absen dari pertandingan Piala Carabao Selasa malam.

Striker asal Norwegia itu bermain penuh selama 90 menit pada hari Sabtu, saat The bermain imbang 2-2 melawan Burley.

Bos Saints Ralph Hasenhuttl mengharapkan pemain berusia 27 tahun itu sudah bisa kembali diturunkan pada laga akhir pekan ini saat Southampton melawan Watford.

“Dia (Elyounoussi) akan menjalani operasi pada hari Senin, Dia perlu melakukannya (untuk pulih dari cedera).” kata Hasenhuttl.

“Dia akan melewatkan pertandingan melawan Chelsea, tapi ini normal. Dia perlu istirahat dua atau tiga hari sebelum dia bisa berlatih lagi.” tambah pelatih kepala Southampton itu.

STATISTIK

Chelsea selalu menang pada dua pertemuan mereka di Piala Liga melawan Southampton, pertemuan terakhir mereka di Piala Liga terjadi pada 97/98, dimana the Blues menang 2-1 di Stamford Bridge.

Chelsea menang 3-1 melawan Southampton di Stamford Bridge pada lanjutan Liga Premier awal bulan ini, hanya sekali mereka memenangkan dua pertandingan kandang melawan tim yang sama dalam satu bulan kalender di sejarah mereka, yaitu melawan Liverpool pada Januari 1997.

Chelsea telah gagal lolos ke Delapan Besar Piala Liga dalam empat dari enam musim terakhir mereka, termasuk pada dua musim terakhir saat mereka kalah dari Man Utd pada 19/20 dan Tottenham musim lalu.

Southampton telah mencetak 10 gol dalam dua pertandingan Piala Liga terakhir mereka musim ini, total ini sama dengan jumlah gol yang mereka cetak dalam sembilan pertandingan sebelumnya di kompetisi.

Timo Werner telah mencetak gol di kedua penampilannya di Piala Liga untuk Chelsea, dengan keduanya berakhir 1-1 dan diselesaikan melalui adu penalti.

Tidak ada tim yang memiliki lebih banyak pencetak gol berbeda di Piala Liga daripada Southampton musim ini, dengan 10 gol mereka dicetak oleh tujuh pemain berbeda.

PREDIKSI STARTING LINE-UP

Chelsea: Kepa; James, Chalobah, Sarr, Alonso; Loftus-Pipi, Kovacic, Saul; Ziyech, Havertz, Hudson-Odoi

Southampton: Forster; Valery, Lyanco, Salisu, Perraud; Dialo, Romeu; Tella, Armstrong, Djenepo; Adams

PREDIKSI SKOR

Kedua tim akan melakukan banyak perubahan besar-besaran pada starting line-up mereka dengan mengistirahatkan para pemain inti untuk laga Liga Premier di akhir pekan.

Kami memperkirakan Chelsea akan mampu meraih kemenangan karena barisan kedua The Blues masih terlalu kuat untuk Southampton, yang tidak memiliki kualitas cadangan yang sama dengan lawan mereka.

Prediksi Skor: Chelsea 2 – 0 Southampton

(Sky Sports, Edwin Fatahuddin)

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Liga Inggris: Prediksi Man City vs West Ham

28 November 2021 - 12:03 WIB

Mo Farah, dari Raja Lari Maraton, Ingin Jadi Presenter Acara TV Anak-Anak

28 November 2021 - 10:18 WIB

Apakah Rangnick Orang yang Tepat untuk Man United?

28 November 2021 - 10:17 WIB

Update Klasemen Liga Inggris: Persaingan di Papan Atas Makin Ketat

28 November 2021 - 07:01 WIB

The Minions yang ke Final, The Babbies ke WTF Finals

28 November 2021 - 06:22 WIB

Hasil dan Jadwal Indonesia Open 2021: Greysia/Apriyani vs Nami/Shida, Final Jilid II Minions vs Hoki/Kobayashi

28 November 2021 - 05:26 WIB

Trending di kempalansport