Maguire dan Varane Cedera, Man United Krisis di Lini Belakang

waktu baca 2 menit
Duo Bek tengah andalan Man United, Raphael Varane dan Harry Maguire (Sky Sports)

MANCHESTER-KEMPALAN: Manchester United sedang mengalami krisis di lini belakang usai duo Bek tengah andalan mereka, Harry Maguire dan Raphael Varane mengalami cedera di waktu yang bersamaan.

Bek sekaligus kapten Manchester United, Harry Maguire belum bisa kembali berlatih penuh karena masih berada di masa pemulihan cedera. Dia juga diperkirakan akan absen pada laga melawan Leicester di hari Sabtu (16/10).

Bek asal Inggris itu juga telah melewatkan dua pertandingan terakhir United karena cedera betis. Dia juga tidak bisa membantu negara Inggris menghadapi Andorra dan Hungaria. pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Terkait kondisi cederanya, pemain berusia 28 tahun itu mengatakan melalui situs web klub bahwa “Itu (cedera) hampir sembuh. Saya masih belum berlatih dengan skuad, tetapi saya merasa lebih baik.”

“Ini jelas merupakan cedera yang membuat saya frustasi, tetapi saya berkembang, dan saya akan segera kembali ke lapangan.” tambah Maguire.

Ketidakhadiran Maguire makin menyempitkan pilihan Ole Gunnar Solskjaer di lini belakang MU karena dia juga kehilangan bek tengah pilihan pertamanya yang lain, Raphael Varane yang juga sedang mengalami cedera dan diperkirakan akan absen selama beberapa minggu ke depan.

Varane mengalami cedera pangkal paha saat membantu Prancis meriah kemenangan 2-1 dari Spanyol di laga final Nations League. Varane ditarik keluar pada menit ke-43 di babak pertama usai terlihat tertatih-tatih di lapangan.

Setelah mendapat pemeriksaan lebih lanjut di klub, Varane diperkirakan akan absen selama lebih dari satu minggu dan akan melewatkan tiga pertandingan MU mendatang saat melawan Leicester, Atalanta, dan Liverpool.

Tidak ada jaminan waktu pasti terkait kapan Maguire dan Varane akan kembali, tetapi Man United pastinya sangat berharap duo bek andalan mereka ini dapat segera kembali karena MU akan menghadapi pertandingan-pertandingan sulit dalam kurun waktu satu setengah bulan mendatang.

Setan Merah akan menghadapi lima tim Big Six di Liga Premier dan tiga laga penting di Liga Champions dalam 10 pertandingan mendatang. (Sky Sports, Edwin Fatahuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *