Presiden Tekankan Pentingnya Rawat dan Pelihara Hutan Mangrove di Tanah Air

waktu baca 2 menit
Presiden Joko Widodo saat menghadiri penanaman Mangrove. (Kominfo)

JAKARTA-KEMPALAN: Melansir dari situs resmi Kominfo, Presiden Joko Widodo menyebutkan bahwa Indonesia memiliki hutan mangrove terluas di dunia, yakni sebesar 3,36 juta hektare. Oleh sebab itu, Presiden menekankan bahwa sangat penting untuk memelihara, merawat, dan merehabilitasi hutan mangrove yang ada di Tanah Air.

Hal tersebut sempat disampaikan Presiden usai melakukan penanaman mangrove bersama masyarakat di Pantai Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (28/09/2021).

“Kurang lebih 20 persen dari total hutan mangrove yang ada di dunia. Artinya, kita memiliki sebuah kekuatan dalam potensi hutan mangrove. Tetapi, yang paling penting adalah bagaimana memelihara, bagaimana merawat, bagaimana merehabilitasi yang rusak, sehingga betul-betul hutan mangrove kita ini semuanya terjaga,” ujar Presiden.

Presiden juga menuturkan bahwa pemerintah pun juga melibatkan peran dari berbagai pihak dalam kegiatan merehabilitasi hutan mangrove yang ada di Indonesia.

“Kita selalu melibatkan komunitas pecinta lingkungan hidup, komunitas nelayan untuk menanam, memelihara, merehabilitasi hutan-hutan mangrove kita,” ujapnya.

Next: Presiden mengucapkan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *