Tenis

Rival Abadi Djokovic dan Nadal Melaju ke Perempat Final Prancis Terbuka 2021

  • Whatsapp
Aksi Djokovic di putaran keempat Roland Garros (Twitter @rolandgarros)

PARIS-KEMPALAN: Novak Djokovic dan Rafel Nadal sukses melaju ke perempat final usai mengalahkan lawan mereka di putaran keempat Prancis Terbuka Roland Garros 2021 pada Senin (7/6) sore waktu setempat.

Novak Djokovic melaju ke perempat final setelah mendapat tantangan keras dari Lorenzo Musetti. Petenis nomor satu dunia itu merebut kembali pertandingan putaran keempat dari ketinggalan dua set melalui tie-break, sebelum remaja Italia itu terpaksa mundur di akhir set kelima.

Pertandingan berakhir ketika Djokovic hanya tinggal dua game lagi untuk meraih juara dengan skor 6(9)-(7)7, 6(2)-(7)7, 6-1, 6-0, 4-0.

Musetti, yang menempati peringkat 76 dunia dan bermain di Prancis Terbuka pertamanya, telah menghasilkan tenis yang sangat impresif untuk dua set pertama sebelum mengalami masalah fisik saat pertandingan berlanjut.

Dia mengambil timeout medis sebelum set kelima dan setelah kecolongan dua ser, dia meninggalkan lapangan dengan sangat kecewa.

Nadal usai memenangkan 35 set berturut-turut Roland Garros (Twitter @rolandgarros)

Matteo Berrettini akan menjadi lawan Djokovic di perempat final, setelah dia diuntungkan oleh mundurnya Roger Federer dari kompetisi.

Sementara itu, rival Djokovic, Rafael Nadal memastikan tempat perempat final setelah menang 7-5, 6-3, 6-0 atas Jannik Sinner.

Kemenangan tiga set langsung tersebut membuat juara 13 kali itu kini telah memenangkan 35 set berturut-turut di Roland Garros.

Melawan Sinner, Nadal sempat lengah di awal. Dia tertinggal 5-3 di set pembuka, sebelum turun ke tampil impresif dan terus menekan lawannya.

Setelah Nadal benar-benar tenang, dia mampu mengatasi setiap pukulan dari remaja Italia, Jannik Sinner itu.

Petenis berusia 35 tahun itu menyelesaikan pertandingan setelah memenangkan 81 persen poin pada servis pertamanya dan memaksa Sinner melakukan 40 kesalahan sendiri.

Nadal akan menghadapi petenis peringkat 10 dunia, Diego Schwartzman asal Argentina .

Prancis Terbuka Roland Garros 2021 menyisakan 8 besar dan berikut adalah daftar pertandingan perempat final yang akan berlangsung mulai Selasa (8/6)

Djokovic v. Berrettini
Nadal v. Schwartzman
Zverev v. Davidovich Fokina
Tsitsipas v. Medvedev

Siapakah yang akan lolos ke semi final dan memperpendek langkah untuk jadi juara? (Sky Sports/Eurosport, Belva Dzaky Aulia)

Berita Terkait