Jelang Liga 2 2021

Suli Da’im: Kemaludin dan Zulfikar Tidak Ikut Seleksi HWFC

  • Whatsapp
Kontrak kerjasama Kemaludin dan Zulfikar sebagai pemain pinjaman dari Persebaya antara manajer HWFC Suli Da'im dengan manajer Persebaya Candra Wahyudi.

SURABAYA-KEMPALAN: Manager Hizbul Wathan FC (HWFC) Suli Da’im menegaskan bahwa secara kelembagaan kontrak M.Kemaludin dan Zulfikar sebagai pemain pinjaman dari Persebaya sudah dilakukan. Sehingga, 25 pemain yang akan direkrut HWFC untuk menghadapi pentas Liga 2 2021 nanti sudah termasuk nama Kemaludin dan Zulfikar.

“Kemaludin tidak ikut dalam tahapan seleksi, karena mereka berdua statusnya sebagai pemain pinjaman dari Persebaya. Kontrak kerjasama dengan Persebaya terkait Kemal dan Zulfikar bersama manajer Persebaya juga sudah kita lakukan,” terang Suli Da’im, Senin (7/6) malam.

Menurut Suli Da’im, berdasarkan kesepakatan yang telah ditetapkan lakukan dengan manajemen Persebaya, Kemaludin dan Zulfikar dikontrak dengan status dipinjami oleh Persebaya sampai bulan November 2021. Keduanya akan mendapatkan gaji sesuai kesepakatan dengan Persebaya. Tapi berapa nilai kontrak dan gajinya, Suli tidak menyebutkan.

Kemaludin dan Zulfikar, lanjut Suli, bagi Persebaya termasuk pemain muda yang berbakat. Namun, agar minute play-nya tercapai, keduanya diberikan kesempatan turut serta memperkuat skuad HWFC dengan status sebagai pemain pinjaman.

Seperti diberitakan, untuk menghadapi kompetisi Liga 2 yang rencananya akan digelar dua pekan setelah Liga 1 kick off pada 10 Juli 2021, HWFC menggelar pemusatan latihan di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sejak Minggu (6/6) sore.
Pemusatan latihan yang dipimpin Yusuf Ekodono (head coach) ini diikuti 30 pemain.

Dari jumlah tersebut, 25 pemain akan resmi dikontrak pada 12 Juni 2021. Sedang lima sisanya akan dikembalikan ke klub masing-masing.
“25 pemain yang akan kita kontrak tersebut otomatis termasuk Kemaludin dan Zulfikar,” tegas Suli Da’im.

Kemaludin dan Zulfikar, kata Suli Da’im, secara personal pada 12 Juni 2021 tetap akan ikut teken kontrak bersama 23 pemain lainnya, meskipun secara kelembagaan kontrak kerjasama sudah dilakukan. “Tapi mereka tidak ikut seleksi dalam pemusatan latihan di UMM ini,” tandas mantan anggota DPRD Jatim dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini. (Dwi Arifin)

Berita Terkait