Tenis

Naomi Osaka Ungkapkan Terima Kasih ke Publik soal Kesehatan Mentalnya

  • Whatsapp
Aksi Osaka di Roland Garros sebelum mengundurkan diri pada Senin (31/5) lalu (people.com)

LOS ANGELES: Naomi Osaka telah mengungkapkan rasa terima kasihnya atas “cinta” yang dia terima sejak mundur dari Prancis Terbuka di Instagram pada Sabtu (5/6).

Petenis nomor dua dunia itu pulang ke Los Angeles setelah membuka diri tentang perjuangannya melawan depresi dan kecemasan sosial pada Senin (31/5) di tengah reaksi atas keputusannya untuk tidak memenuhi komitmen medianya di Roland Garros.

Melansir dari Sky Sports, Osaka didenda $15.000 (Rp 215 juta) karena tidak melakukan kontak media setelah pertandingan usai kemenangan putaran pertama dan diancam dikeluarkan dari turnamen jika dia terus menghindarinya.

Ucapan terima kasih Osaka kepada publik di akun Instagramnya

Pemain berusia 23 tahun itu telah menerima dukungan dari seluruh dunia olahraga dan sekitarnya.

Dalam aktivitas media sosial pertamanya sejak Senin (31/5), Osaka menulis di Instagram Story pada Sabtu (5/6), “Hanya ingin mengucapkan terima kasih atas semua cintanya. [aku] belum banyak menggunakan hpku tetapi aku ingin naik ke sini dan memberi tahu kalian semua bahwa aku benar-benar menghargai itu.”

Dalam sebuah tweet yang mengumumkan keputusannya untuk mundur, Osaka Jepang mengatakan dia telah “menderita depresi yang lama” sejak memenangkan gelar Grand Slam pertamanya di AS Terbuka pada 2018.

Osaka juga mengatakan dia akan beristirahat dari lapangan dan masih harus diperhatikan di mana dia akan bermain selanjutnya.

Juara Grand Slam empat kali itu mengundurkan diri dari apa yang dijadwalkan menjadi turnamen pertamanya di lapangan rumput musim ini di Berlin mulai 14 Juni dan ada keraguan apakah dia akan bermain di Wimbledon. (Sky Sports, Belva Dzaky Aulia)

Berita Terkait