Jelang Liga 2 2021

7 Juni, Pemain HWFC Resmi Teken Kontrak

  • Whatsapp
Manager HWFC, Suli Da'im.

SURABAYA-KEMPALAN: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menerbitkan izin pertandingan sepak bola Liga 1 dan Liga 2 tahun 2021. Keluarnya izin ini disambut gembira beberapa pemilik dan pengurus klub, baik Liga 1 maupun Liga 2.
Pasalnya, sudah lama kompetisi sepakbola di tanah air berhenti lantaran tidak mendapat izin dari kepolisian akibat adanya pandemi Covid-19.

HWFC misalnya, akan segera memulai menjalankan program latihan. Klub Liga 2 milik Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim ini akan menjalani pemusatan latihan di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mulai 6 atau 7 Juni 2021.

“Kami akan melakukan pemusatan latihan di UMM Batu, Malang kurang lebih satu bulan, setelah itu balik ke Surabaya untuk adaptasi dengan cuaca,” kata Manager HWFC, Suli Da’im.

Menurut rencana, kata Suli Da’im, latihan akan diikuti 24 pemain. Yakni, 14 pemain lama yang masih dipertahankan dan sisanya merupakan rekrutmen baru. Termasuk Taufik Kasrun, serta dua pemain pinjaman dari Persebaya, yakni M. Kemaluddin dan Zulfikar Akhmad.

Suli mengungkapkan, selain mengikuti pemusatan latihan, mereka akan resmi dikontrak sebagai skuad HWFC di musim kompetisi Liga 2 2021. Tanda tangan kontrak rencananya akan dilakukan pada 7 Juni 2021 di UMM Batu, Malang.

“Dari 24 pemain yang kita bawa ke Malang, baru sekitar 18 pemain yang akan kita kontrak. Sisanya akan kita lihat perkembangannya hingga 27 Juni, setelah itu baru kita kontrak,” terang Suli Da’im.

Dia belum bersedia menyebut siapa saja nama-nama pemain yang belum dikontrak tersebut. “Masih rahasia,” kilahnya. Yang jelas, mereka adalah pemain baru yang masih dalam tahap seleksi.

Karena itu, Suli berharap mereka yang belum dikontrak nantinya berlatih dengan sungguh-sungguh sehingga bisa masuk dalam skuad HWFC di Liga 2 2021. (Dwi Arifin)

Berita Terkait