Serie A

Juventus Tunjuk Massimiliano Allegri Pengganti Andrea Pirlo

  • Whatsapp
Massimiliano Allegri siap kembali ke Juventus

TURIN-KEMPALAN: Juventus akan memecat Andrea Pirlo dan menunjuk kembali Massimiliano Allegri sebagai manajer baru mereka.

Allegri meninggalkan Si Nyonya Tua pada 2019 setelah memenangkan gelar Serie A kelimanya secara beruntun.

Manajer asal Italia itu telah menganggur selama dua tahun sejak kepergiannya dari Bianconeri.

Maurizio Sarri sempat dipekerjakan sebagai pengganti Allegri, tetapi hanya bertahan semusim sebelum keluar meski memenangkan gelar Serie A.

Sejak saat itu, Andrea Pirlo menggantikan mantan bos Chelsea tersebut, tetapi tidak dapat melanjutkan dominasi Juventus di liga domestik karena klub asal Turin itu tertatih-tatih dan hanya finis di tempat keempat.

Timnya juga tersingkir di babak 16 besar Liga Champions dengan keberhasilannya di Coppa Italia baru-baru ini tidak cukup untuk menyelamatkan pekerjaannya.

Pirlo sendiri telah dikaitkan dengan kursi manager di Real Madrid yang sekarang kosong setelah kepergian Zinedine Zidane, sementara pelatih asal Perancis itu juga dikaitkan dengan kursi panas di Turin.

Juventus sedang mengalami perubahan di musim panas ini dan pelatih berusia 53 tahun itu mengadakan diskusi positif dengan ketua Andrea Agnelli.

La Gazzetta dello Sport mengklaim bahwa Allegri telah ditawari kontrak tiga tahun, dengan opsi keempat, dengan gaji antara £ 7 juta- £ 7,7 juta per tahun.

Allegri menikmati lima tahun yang sangat sukses sebagai pelatih di Allianz Stadium dengan memenangkan gelar Serie A setiap tahun.

Pelatih asal Italia itu juga telah memenangkan Coppa Italia dalam empat kesempatan dan mencapai Final Liga Champions dua kali pada 2015 dan 2017.

Juventus mengontrak Cristiano Ronaldo di tahun terakhir Allegri saat mereka berusaha mengakhiri penantian mereka untuk sukses di kompetisi Eropa.

Pelatih asal Italia itu belum memenangkan Liga Champions sejak 1996 dan tetap gagal melewati perempat final meski sudah memiliki Ronaldo.

Masa depan Ronaldo sendiri juga masih belum jelas karena ada rumor soal kembalinya Striker asal Portugal itu ke Sporting Lisbon.

Manchester United, PSG, dan Madrid juga dikaitkan dengan kepindahan Ronaldo.

Chairman Juventus Pavel Nedved mengatakan bahwa bintang Portugal itu akan tetap berada di klub musim depan, tetapi dia juga mengatakan hal yang sama tentang Andrea Pirlo.

Ronaldo mengatakan dalam posting baru-baru ini di Instagram bahwa dia telah mencapai semua yang dia inginkan di Italia yang semakin memicu spekulasi untuk keluar.

Diumumkan bahwa direktur sepakbola Bianconeri Fabio Patrici juga akan pergi setelah 11 tahun bersama Juve. (Sky Sports, Edwin Fatahuddin)

Berita Terkait