Emas Petanque Kokohkan Indonesia ke Puncak Klasemen Perolehan Medali AUG XXI 2024

waktu baca 2 menit
UPP Cabor Petanque AUG XXI 2024 Surabaya-Malang Indonesia

SURABAYA-KEMPALAN : Timnas Petanque Indonesia mulai menunjukkan keperkasaannya di ajang pesta olahraga antar mahasiswa se Asia Tenggara, ASEAN University Games XXI 2024 Surabaya-Malang Indonesia. Trio Dhoni Wahyu Krisbiantoro (Universitas Negeri Surabaya) M Muhlis Harliza ( USK) Andreas Saputra(Universitas Jambi) yang turun di catagory Meb’s Triples memupus harapan Thailand yang merajai cabor Petanque. Final yang di langsungkan Jum’at petang 28/06/2024 di Lapangan Petanque Internadional UNESA¬† yang mempertemukan Indonesia vs Thailand berlangsung sengit.¬†

Dhoni Wahyu Krisbiantoro, M Muhlis Harliza, Andreas Saputra bergantian melontarkan Bosi dengan terarah dan terukur. Kecermatan dan ketepatan dalam melontarkan Bosinya membuat trio Thailand Piyabut Satfang, Ratchata Kamdee, Peempod Rinkaew tak bisa nyaman bermain.  Kondisi ini membuat Thailand bermain kurang tenang. Situasi ini di manfaatkan trio Indonesia Dhoni Wahyu Krisbiantoro cs bermain taktis.

Dukungan penonton dan Ketua Umum FOPI Prof. Dr. Nurhasan M. Kes membuat emosi jiwa pemain kian bersemangat dan membara. Takayal trio Indonesia ini mampu membungkam Thailand dengan skor 10-8.

Dengan raihan satu  medali emas cabor petanque tersebut menempatkan Indonesia menjadi negara pengumpul medali terbanyak dengan 43 medali emas, 33 medali perak dan 20 medali perunggu. 

Malaysia di posisi kedua dengan mengumpulkan 34 medali, 10 medali emas 9 perak dan 15 medali perunggu. Sedangkan Thailand baru mengumpulkan 8 medali emas, 11 perak dan 4 perunggu dengan total 23 medli.

Abdurrahman salah satu pelatih petanque Indonesia mengatakan, nimor atau catagory Triple ini adalah nomor paling bergengsi. Sebab setiap negara menurunkan pemain terbaik mereka, sehingga pertandingan sangat seru dan mendebarkan.

“Ya inilah yang sesungguhnya permainan petaque. Disini seluruh kontingen menurunkan pemain terbainya ” terang Abdurrahman.

Pelatih asal Universitas Syiah Kuala Banda Aceh tersebut berharap di beberapa catagory lain Indonesia bisa meraih medali. Sebab masih ada nomor andalan Indonesia yang bisa di harapkan meraih medali. Beberapa atlet seperti Anjani Dwi Apriliah (UNESA) Sephia Febriyanti (UNESA) beserta atlet lainnya bisa mendulang medali di nomor catagory lain.( Ambari Taufiq / Mochammad Fasichullisan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *