Plt Bupati Sidoarjo Jalin Komsos Dengan Wartawan Lewat Lapangan Hijau     

waktu baca 2 menit
Plt Bupati Sidoarjo H Subandi berjabat tangan Hebdardi Prayogo redaktur memirandum yang turut di saksikan Rozy san catur Waras FC

SIDOARJO-KEMPALAN : Stadion Jenggolo Sidoarjo menjadi saksi keakraban antara Plt  Bupati  Sidoarjo H Subandi dengan awak Media yang tergabung di klub Wartawan Asli  FC ( Waras FC). Sedangkan Plt H Subandi yang berduet dengan putra sulungmya M Rafi Wibisono tergabung di klub Pasawad Old Star. Laga yang penuh keakraban tersebut berakhir dengan skor 3-1 untuk Pesawad Old Star.

Pada laga tersebut bukanlah mencari kemenangan semata. Melainkan menjalin keakraban antara pemkab Sidoarjo dengan awak media. Abah Subandi terlihat menikmati laga persahabatan dan silaturahmi antara tim yang di belanya dengan para jurnalis dari berbagai media itu. Para pemain kedua tim terlihat akrab, guyub  santai tapi serius. 

Pertandingan sepak bola antara Tim Pesawad Old Star yang  di perkuat Plt. Bupati Sidoarjo H Subandi dan Anggota DPRD terpilih dari PKB M Rafi Wibisono bersama tim gabungan media Surabaya dan Sidoarjo, WARAS FC, menjadi kesempatan untuk mempererat silaturahmi. 

“Kata- kata  hari ini, saya senang sekali. Kapan lagi saya bisa menendang teman wartawan kalau bukan di lapangan bola.  Karena kalau sedang berdinas, itu jelas tidak boleh,” canda Plt. Bupati Sidoarjo Subandi disusul tawa.

Subandi juga senang karena berhasil mencetak satu gol dari titik penalti. Yang lebih menyenangkan, dirinya bisa kumpul-kumpul dengan insan media. Mereka adalah mitra pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan. Bermain bola bersama sama dengan bekerja sama sebagai sebuah team work. Kompak, solid, mengerti tugas dan posisi, saling paham karakter, serta memiliki tujuan yang sama. 

“Dalam pertandingan sepak bola ini, kita bisa bersama-sama membentuk karakter kebersamaan dalam mewujudkan pemerintahan yang kondusif,” tegasnya.

Kepada para jurnalis, Subandi menyampaikan harapannya. Sebagai pimpinan daerah, dirinya siap menerima kritik membangun dari rekan-rekan jurnalis. Karena kritik yang konstruktif bisa menjadi vitamin bagi pemerintah. Jika tak ada kritik, rasanya kurang afdol. 

Bahkan, bisa membunuh karakter aparat pemerintah sebagai pelayan masyarakat yang bekerja dalam tubuh pemerintahan. 

Kritik membangun dan kesiapan menerima masukan akan bersama-sama membangun jati diri Kabupaten Sidoarjo. Pemerintah daerah siap terbuka dan bekerja sama dengan awak media.

“Pertandingan persahabatan ini merupakan wujud kedekatan kita dengan media. Bahwa di mana pun kita bisa berkomunikasi,” ungkap Subandi. 

Jika ada agenda pertandingan lagi, lanjut Subandi, dirinya siap berlaga kembali bersama teman-teman media. Tanpa pilih-pilih. Tidak ada sekat. Semuanya mitra pemerintah daerah dalam membangun Sidoarjo. 

“Semua teman-teman media adalah mitra pemerintah. Karya mereka yang kritis adalah vitamin buat kita. Saya sebagai pimpinan daerah serta jajaran pemerintah akan merangkul semuanya,” pungkas Subandi. (Ambari Taufiq/ Mochammad Fasichullisan) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *