Ribuan Syekhermania Banjiri “Surabaya  Bersholawat” Bersama Habib Syech di Halaman GBT

waktu baca 2 menit
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengikuti Surabaya Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di halaman GBT, ⁷ Sabtu (22/6) malam. 

SURABAYA-KEMPALAN: Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengikuti pengajian Surabaya Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di halaman Gelora Bung Tomo (GBT) Kota Surabaya, Sabtu (22/6) malam. 

Surabaya Bersholawat kali ini merupakan pengajian akbar yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama Direktur Utama PT. Metatu Nusantara Jaya (PT. MNJ) H. Abdul Rohim.

Dalam kesempatan itu, ribuan jemaah atau syekhermania nampak antusias berdatangan memadati halaman GBT Surabaya demi mengikuti pengajian dan sholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

Wali Kota Eri Cahyadi bersyukur lantaran Surabaya Bersholawat bisa terus berkumandang di Kota Pahlawan. Ia berharap, melalui pengajian dan sholawat ini, Kota Surabaya bisa dilingkupi dengan keberkahan sehingga mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

ribuan jemaah atau syekhermania dari berbagai daerah di Jawa Timur memadati halaman GBT Surabaya.

“Alhamdulilah pada malam hari ini, Surabaya Bersholawat terus berkumandang di Kota Surabaya. Mugi-mugi (semoga) sholawat ini memberikan Surabaya menjadi kota yang penuh dengan berkahnya Gusti Allah SWT, dan menjadi kota yang Baldatun Toyyibatun Warabbun Ghafur,” kata Eri Cahyadi.

Dengan adanya pengajian dan sholawat ini, Eri Cahyadi meyakini bahwa warga Kota Surabaya akan semakin memperkuat rasa guyub rukun, saling menghormati, serta saling menjaga satu sama lain. “Matur nuwun (terima kasih) kepada Dirut Utama PT. MTJ, H. Abdul Rohim, Surabaya menjadi dingin karena masyarakat senang bersholawat di Surabaya,” ujar dia.

Oleh karena itu, Eri Cahyadi berharap seluruh jemaah yang menghadiri Surabaya Bersholawat mendapatkan berkah, serta rahmat dari Gusti Allah SWT. “Semoga yang senang sholawat ini diparingi Gusti Allah SWT rezeki dan berkah berlimpah, dan semoga wangsule (pulangnya) langsung diberi rahmat kale (oleh) Gusti Allah SWT,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf menyampaikan bahwa Pemkot Surabaya terlebih dahulu menggelar pengajian akbar di halaman Tugu Pahlawan Kota Surabaya, 24 Mei 2024 lalu.

Selanjutnya kali ini, Surabaya Bersholawat dapat digelar di halaman GBT. Bagi Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, pemilihan lokasi Surabaya Bersholawat sangatlah luas dan amat bagus. Sebab, para jemaah pun bisa menghadiri pengajian dan sholawat dengan lebih nyaman.

“Matur nuwun (terima kasih) Bapak Wali Kota Surabaya, Alhamdulillah Surabaya sudah tidak asing lagi dalam bersholawat. Tempat ini (GBT) sangat luas dan bagus. Masha Allah, terima kasih Bapak Walikota dan seluruh jajarannya H. Abdul Rahim yang telah memilihkan tempat yang istimewa ini,” pungkasnya. (Dwi Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *