Polresta Sidoarjo Gelar Sahabat Curhat di Prambon

waktu baca 2 menit
Kombes Pol. Christian Tobing bertatap muka dengan masyarakat di Kantor Kecamatan Prambon, Rabu (12/6/2024) malam.

Guna menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan kondusif, terutama menjelang pelaksanaan SIDOARJO-KEMPALAN: Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sidoarjo, Polresta Sidoarjo keliling ke wilayah kecamatan untuk bertatap muka bersama Forkopimka, tokoh agama dan masyarakat

Setelah berdiskusi dalam forum Sahabat Curhat di Kecamatan Krian, Balongbendo dan Tarik, kali ini Polresta Sidoarjo melaksanakan kegiatan serupa di Kantor Kecamatan Prambon, pada Rabu (12/6/2024) malam. Acara ini dihadiri Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, pejabat utama Polresta Sidoarjo, Forkopimka Prambon, kepala desa, tokoh agama, masyarakat dan pemuda.

Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing menyampaikan Sahabat Curhat diadakan sebagai upaya menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan kondusif, terutama menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sidoarjo, Polresta Sidoarjo keliling ke wilayah kecamatan untuk bertatap muka bersama Forkopimka, tokoh agama dan masyarakat.

Dengan turun langsung untuk berkomunikasi bersama stake holder terkait dan masyarakat, diharapkannya dapat mengetahui langsung aspirasi masyarakat seputar kamtibmas. Menurutnya dalam melaksanakan tugas, pihak kepolisian tidak sendirian namun diperlukan kolaborasi semua pihak.

Kapolresta Sidoarjo mencontohkan soal maraknya kejahatan jalanan, peredaran dan penyalahgunaan narkoba hingga persoalan lalu lintas. Begitu diperlukan peran serta masyarakat secara langsung. Orang tua secara masif mengawasi anaknya bila ada indikasi mengarah ikut-ikutan balap liar, nongkrong sampai larut malam, pergaulan sesama teman yang kurang tepat sampai dengan saling menjaga keamanan kawasannya.

“Mendapat laporan adanya kelompok pemuda mengendarai motor yang membahayakan keselamatan orang lain, gesekan antar kelompok maupun aksi balap liar, menjadi bahan evaluasi yang berarti bagi kami sehingga dapat ditindaklanjuti untuk menggiatkan patroli kamtibmas di waktu serta lokasi rawan, bahkan anggota jangan segan melakukan tindak tegas terhadap kejahatan jalanan,” paparnya.

Terkait upaya kepolisian dalam mewujudkan Harkamtibmas diwilayahnya menurut Camat Prambon Feri Prasetya Budi adalah sudah maksimal. “Kami mewakili warga sangat berharap hadirnya pihak kepolisian dapat semakin masif, dengan merutinkan patroli maka dapat mencegah terjadinya tindak kriminalitas,” harapnya. (Muhammad Tanreha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *