Polresta Sidoarjo Terbuka Jadi Jujukan Magang Fungsi Kehumasan

waktu baca 2 menit
Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono mengapresiasi mahasisws UINSA yang telah melakukan magang selama empa bulan di Humas Polresta Sidoarjo.

SIDOARJO-KEMPALAN: Beberapa kali mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta di wilayah Surabaya dan Sidoarjo, melakukan program magang fungsi kehumasan Polresta Sidoarjo.

Aspek pengelolaan serta keterbukaan informasi pada publik yang kini dilakukan Polri, dalam hal ini melalui Si Humas Polresta Sidoarjo menjadi sesuatu yang menarik untuk digali dan dijadikan pengalaman magang mahasiswa.

Seperti yang sudah empat bulan ini dijalani mahasiswa-mahasiswi dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya. Disampaikan Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi Tias Satrio Adhitama, S.Sos. I. MA., Selasa (4/6/2024), saat mengunjungi proses pembalajaran magang di Humas Polresta Sidoarjo.

Mewakili pihak akademik UINSA, mengapresiasi keterbukaan dan kesediaan Polresta Sidoarjo yang memberikan kesempatan tukar menukar ilmu pada mahasiswanya. Melalui mata kuliah magang dengan obyek pengelolaan serta keterbukaan informasi pada publik di Humas Polresta Sidoarjo.

“Terima kasih beberapa kali UIN Sunan Ampel telah diperkenankan anak didik kami untuk menimba ilmu di Polresta Sidoarjo. Polisi sekarang sudah jauh berbeda sangat open, banyak sekali perubahannya. Polisi sangat memasyarakat dan kantor polisi layaknya rumah kita sebagai akademisi dan mahasiswa,” kata Tias Satrio Adhitama.

Sementara salah satu mahasiswi UINSA Siti Zuhrotul Ummah yang telah merampungkan masa magangnya di Humas Polresta Sidoarjo, mengaku senang sudah diberi kesempatan belajar. Menurutnya anggota polisi sangat humanis, familiar dan tidak ada kesan menakutkan.

Terkait kesempatan magang di Humas Polresta Sidoarjo, menurut Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono bahwa pihaknya dengan senang hati dan terbuka bagi siapa saja yang ingin saling belajar maupun tukar pendapat.

“Dengan saling tukar menukar informasi, harapannya dari pihak kami dan akademisi terjalin sinergitas yang baik untuk kemajuan kedua belah pihak,” ujar Iptu Tri Novi.

Mata kuliah magang bagi mahasiswa pun tidak harus di fungsi kehumasan, namun ia menambahkan dapat dilakukan di satfung lainnya. Tentunya melalui prosedur adanya surat dari pihak kampus atau sekolah melalui Bagian SDM Polresta Sidoarjo. (Muhammad Tanreha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *