Pemkot Surabaya Gelar Halal Bihalal Sepekan, Hari Pertama Diikuti 7.000 Pegawai

waktu baca 3 menit

SURABAYA-KEMPALAN: Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menggelar halal bihalal di halaman Taman Surya, Selasa (16/4). Halal bihalal itu diikuti seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, baik Aparatur Sipil negara (ASN) maupun non ASN atau tenaga kontrak.

Para pegawai Pemkot Surabaya itu sebelumnya telah memadati halaman Taman Surya sejak pagi. Mereka antusias mengikuti halal bihalal bersama Wali Kota Eri dan Wawali Armuji. Ribuan pegawai itu datang dari berbagai instansi perangkat daerah. Mulai dari badan, dinas, bagian, kecamatan, kelurahan, hingga puskesmas.

Selain itu, halal bihalal juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Surabaya Rini Indriyani, Sekretaris Daerah (Sekda), para asisten, dan seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD) di lingkup pemkot. Bahkan, pimpinan, wakil, dan jajaran DPRD Kota Surabaya juga hadir di sana.

Wali Kota Eri mengatakan bahwa kegiatan halal bihalal akan diadakan satu pekan lebih. Di hari pertama ini, halal bihalal diikuti oleh sekitar 7.000 lebih pegawai pemkot. Selanjutnya, di hari kedua akan diikuti oleh 8.000 lebih tenaga pendidik di Kota Surabaya.

 “Kemudian lusa, bersama Kader Surabaya Hebat (KSH), serta hari-hari selanjutnya bersama Bunda Paud, PKK, Kader Lingkungan, dan pengajian. Halal bihalal juga terbagi menjadi dua shift, yakni shift pertama pukul 07.30 WIB, dan shift kedua pukul 10.30 WIB,” kata Wali Kota Eri.

Dengan demikian, Wali Kota Eri berharap bahwa kegiatan tersebut tidak sampai larut malam. Sebab, halalbihalal shift kedua diprediksi akan selesai pukul 13.00 WIB hingga 14.00 WIB. “Seminggu lebih, saya bersama Cak Ji (Armuji) terus menggelar halal bihalal sampai minggu depan. Kita membagi dengan dua shift agar tidak sampai malam sehingga sore sudah selesai,” ujar dia.

Oleh sebab itu, Wali Kota Eri berpesan bahwa melalui silaturahmi ini seluruh pegawai di lingkup Pemkot Surabaya, ke depan semakin bekerja dengan hati.

“Saya bersama Cak Ji menyampaikan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin. Ayo semua bekerja dengan hati yang bersih karena kita bekerja untuk umat. Karena saya dan Cak Ji diberikan amanah menjaga kota ini, tetapi kekuatan kita adalah kebersamaan, ayo berjuang untuk semuanya,” ungkapnya

Di samping itu, pada pemberlakukan kebijakan Work From Home (WFH) yang ditetapkan oleh pemerintah bagi ASN selama tanggal 16-17 April 2024, Wali Kta Eri menyampaikan bahwa instansi pemerintah di lingkup Pemkot Surabaya yang berkaitan dengan pelayanan publik, perizinan, dan kesehatan tetap memberikan pelayanan secara optimal.

“WFH kecil, tapi yang lainnya sudah masuk semuanya. Tapi kenyataannya semua masuk, tidak ada WFH. Kalau pelayanan publik, perizinan, puskesmas, kelurahan, dan kecamatan los dol kerja. Tetap masuk semuanya, InsyaAllah tidak ada yang bolos,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji berharap seusai silaturahmi halal bihalal para pegawai di lingkup Pemkot Surabaya dapat memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat.

“ASN tetap bekerja secara maksimal, mereka yang melayani pada bagian pelayanan atau bagian yang lainnya dapat bekerja sepenuh hati,” tandasnya. 

Tak hanya itu saja, Pemkot Surabaya juga menyediakan beragam kuliner yang berasal dari para pelaku UMKM. Bahkan, para pejabat hingga satgas pun makan bersama di sana. Ragam kuliner tersebut sengaja disediakan secara gratis bagi para pegawai yang hadir mengikuti silaturahmi pasca Idul Fitri 1445 H di halaman Taman Surya Surabaya. (Dwi Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *