Dishub Pastikan Kecelakaan Bus Trans Jatim di Mojokerto Tidak Mengganggu Layanan

waktu baca 2 menit

MOJOKERTO-KEMPALAN: Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur Nyono memastikan kecelakaan bus Trans Jatim trayek Gresik-Mojokerto di Jalan Raya Gunungsari, Kecamatan Dawarblandong, Mojokerto, tidak menggangu layanan pada masyarakat.

“Tidak sampai menggangu layanan. Sebab, sebelumnya kami  sudah menyiapkan dua bus cadangan untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu ada kejadian yang tidak diinginkan, seperti mogok, kecelakaan, dan lainnya,’ kata Nyono usai gelaran Nuzulul Quran di Masjid Islamic Center Surabaya, Kamis (28/3) malam.


Pasalnya, menurut Nyono, sebelumnya Dishub Jatim sudah menyiapkan dua bus cadangan untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu ada kejadian yang tidak diinginkan, seperti mogok, kecelakaan, dan lain sebagainya.

Bus yang terguling juga sudah diderek dan tidak ada persoalan. “Juga tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya dua orang yang mengalami luka ringan dan keduanya sudah dibawa ke puskesmas terdekat,” jelasnya.

Kepala Dishub Jawa Timur Nyono

Seperti diberitakan, bus Trans Jatim trayek Gresik-Mojokerto yang mengangkut tujuh penumpang ini mengalami kecelakaan di Jalan Raya Gunungsari, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Monokerto, Kamis (28/3).

Bus yang dikemudikan Widodo Widjonarko, 53, itu terperosok dan terguling di area persawahan karena menghindari sepeda motor yang melaju dari  arah berlawanan lantaran berupaya menyalip sebuah sedan dari sisi kanan.

“Bus beruya menghindari sepeda motor hingga terperosok ke arah elevasi yang lebih rendah dan terguling di persawahan,” terang Nyono.

“Artinya ini sebuah insiden. Tidak karena ugal-ugalan. Juga bukan human error. Sebab kalau tidak dihindari,  motor itu pasti akan ketabrak,” tegas dia.

Peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Bus bernopol W 7034 UQ ini semula melaju dari Terminal Balongpanggang, Gresik,  menuju Terminal Kertajaya Kota Mojokerto.(Dwi Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *