Pilpres Usai, TKD Jatim Siap Menangkan Khofifah di Pilgub Jatim 2024

waktu baca 3 menit
Ketua TKD Jatim Boedi Prijo Soeprajitno didampingi dr Makhyan Jibril Al Farabi.

SURABAYA-KEMPALAN: Usai final penghitungan suara Pemilu 2024, maka tugas Tim Kemenangan Daerah (TKD) Jawa Timur segera berakhir. TKD pun mengajak semua elemen bergandengan tangan, kembali ke posisi semua, sejuk, dan saling bergandengan tangan menjaga harmonisasi.

“Seperti kita tahu, Pemilu 2024 telah usai. Mungkin TKD juga akan segera menyelesaikan tugasnya dan kembali ke laptop,” kata Ketua TKD Jatim Boedi Prijo Soeprajitno didampingi dr Makhyan Jibril Al Farabi usai acara buka puasa bersama  di Surabaya, Kamis (21/3).

Boedi menyatakan, setelah Pilpres berakhir dan Prabowo-Gibran keluar sebagai pemenang, maka saat ini sudah tidak ada lagi nomor 1, nomor 2, atau nomor 3 yang hampir tiga setengah bulan membuat kita terkotak-kotak.

“Kini saatnya kita bersatu, bergandengan tangan, dan bersama menatap ke depan. Program utama Pak Prabowo adalah Indonesia maju, sejahtera, dan berkah menuju Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Disinggung mengenai masih adanya ketidakpuasan dari kubu paslon lain atas hasil final rekapitulasi suara secara nasional, Boedi tidak mempermasalahkan, khususnya di Jatim.

Pasalnya, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang telak di Jatim. Prosentasenya mencapai 65,19 persen lebih atau 16.716.603 suara.

Bahkan, capaian itu diklaim menjadi yang tertinggi dibandingkan provinsi lain serta jauh melampaui prediksi dari berbagai lembaga survei.

“Capaian itu membuat kita (Jatim) dalam kondisi aman, tenang, dan kondusif. Tidak ada gejolak sesuatu apapun,” kata Boedi.

Karena itu, lanjut Boedi, TKD Jatim mengucapkan terima kasih kepada semuanya, termasuk media.

Sedang mengenai kelanjutan TKD Jatim setelah sukses mengantarkan Prabowo-Gibran terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden untuk lima tahun ke depan, Boedi menegaskan siap mendukung Khofifah Indar Parawansa maju di perhelatan Pilgub Jatim 2024 untuk periode kedua.

“Saya kira, kita (TKD Jatim) intinya siap jika memang nantinya ditunjuk lagi untuk memenangkan Ibu Khofifah untuk yang kedua kalinya,” tegasnya.

Bagaimana dengan pasangan Khofifah di Pilgub Jatim 2024? Boedi mengatakan bahwa TKD menyerakan sepenuhnya kepada Khofifah yang telah mendapat rekom dari empat parpol, yakni PAN, Golkar, Gerindra, dan Partai Demokrat.

“Jadi, saya kira itu menjadi kapasitas beliau (Khofifah) untuk menentukan pasanganya. Kita (TKD) hanya melaksanakan tugas,” pungkas Boedi.

Seperti diketahui, dari tiga parpol ini hanya Partai Demokrat yang  merekom Khofifah Indar Parawansa untuk maju di Pilgub Jatim berpasangan dengan Emil Elestianto Dardak. Sedang tiga parpol lainnya hanya mengusung Khofifah, wakilnya belum menentukan.

Bahkan, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan ketika ditanya mengenai pasangan Khofifah secara berseloroh mengatakan bahwa PAN akan mengusung kader sendiri.

“Kalau ditanya, ya tentunya kita (PAN) ingin mengusung kader sendiri,” kata Zulkifli Hasan usai deklarasi mendukung Khofifah di Surabaya, beberapa waktu lalu.

Namun, dalam beberapa kesempatan, Khofifah menegaskan bahwa dirinya akan maju lagi bersama Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim untuk periode kedua.  (Dwi Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *