DHD  45 Deklarasi Dukungan untuk Khofifah Maju di Pilgub Jatim 2024

waktu baca 3 menit

SIDOARJO-KEMPALAN: Segenap pimpinan Dewan Harian Daerah (DHD) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Jawa Timur  bersama DHC ’45 Se- Jawa Timur melakukan deklarasi bersama mendukung Khofifah Indar Parawansa dalam Pilkada Jawa Timur 2024 untuk melanjutkan kepemimpinan periode kedua.

Hal itu dilakukan segenap pimpinan DHD Badan Pembudayaan Kejuangan 45 tingkat Provinsi dan pimpinan DHC  Kabupaten Kota Se-Jawa Timur dalam bentuk penandatanganan pakta deklarasi yang dilakukan pada Peringatan HUT Ke-64 dan Rapat Kerja Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Jatim yang digelar di Fave Hotel Sidoarjo, Kamis (21/3) pagi.

Ketua Umum DHD Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Jatim Ir Bambang Eko Witono menegaskan, deklarasi ini tidak dilakukan secara tiba-tiba. Melainkan usai melalui proses kajian bersama seluruh anggota DHD Badan Pembudayaan Kejuangan 45 di Jawa Timur.

“Dari hasil kajian ekonomi, politik dan juga sosial, indeks hasil kepemimpinan beliau saat memimpin Jatim sangat bagus. Maka dari itu kami menilai bahwa Ibu Khofifah layak untuk didukung melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua,” kata Bambang.

Bambang juga menegaskan bahwa selama lima tahun ke belakang, Pemprov Jatim di bawah kepemimpinan Khofifah sangat konsen untuk mendukung garis perjuangan dan program yang dilakukan oleh DHD Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Jawa Timur.

Hal ini sangat berarti yang artinya bahwa Khofifah juga memiliki semangat yang sama dalam membudayakan kejuangan 45 di tengah masyarakat Jawa Timur.

“Sinergi yang terjalin selama ini juga menjadi pertimbangan subjektif kami akan sosok beliau. Terlebih DHD ini adalah aset milik Jatim yang memang butuh perhatian dan selama ini beliau banyak memberikan bantuan dan dukungan pada program-program kami,” tegasnya.

Untuk itu, melalui deklarasi ini pihaknya menyatakan bahwa DHD Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Jatim sangat solid. Dan siap untuk berada di garda terdepan membersamai langkah Khofifah untuk melaju dalam Pilkada Jatim atau Pilgub Jatim 2024 mendatang.

Di sisi lain, menanggapi deklarasi ini, Khofifah yang langsung hadir di lokasi mengaku berterima kasih atas dukungan yang diberikan. Bahkan menurutnya dukungan ini merupakan deklarasi dukungan pertama yang berbasis relawan.

“Alhamdulillah saat ini bulannya Ramadhan dan kami mendapatkan rekomendasi dukungan relawan yang pertama. Kalau rekomendasi partai kan sudah kami dapatkan sejak bulan Desember tahun lalu. Ada PAN, Gerindra, Golkar dan Partai Demokrat. Sekarang dapat rekom dukungan relawan yang secara formal disampaikan dalam sebuah rakerda,” tegasnya.

Ia pun menegaskan bahwa pihaknya mengapresiasi dukungan ini dan akan menjadikan hal ini sebagai modal yang berarti dalam proses nanti di Pilgub Jatim 2024.

“Mudah-mudahan ini akan menjadi referensi untuk penguatan relawan yang lain. Dan kami berharap agar  roda sinergi ini bisa terus bergerak lebih masif sampai proses kampanye dan  Pilgub serta  pembangunan yang akan datang,” tegasnya. (Dwi Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *