Anggota Polsek Sidoarjo Kota Respon Cepat Penemuan Anak Hilang

waktu baca 2 menit
Anak hilang dalam gendongan ibunya di Polsek Sidoarjo Kota. Penemuan anak itu berkat vidio Bripka Febri (tengah).

SIDOARJO-KEMPALAN: Desi Lestari begitu terkejut dan kebingungan mengetahui putrinya yang berusia 4 tahun, Minggu (25/2/2024) sekitar pukul 14.30 WIB, tidak ada di dalam rumah.

“Saat kejadian saya sedang setrika di dalam kamar, setelah itu keluar kamar saya kaget pintu utama rumah terbuka dan bingung mencari putri saya tidak ada di rumah dan sekitarnya,” ungkap Desi.

Selang 1,5 jam kemudian, ada informasi dari Ketua RT 04 / RW 08, Desa Bluru Kidul, Sidoarjo, bahwa beredar video telah ditemukan seorang anak perempuan seperti putri dari Desi Lestari, berada di Polsek Sidoarjo Kota.

Setelah melihat video putrinya di gendong salah satu anggota Polsek Sidoarjo Kota Bripka Febri. Desi dan suami langsung mendatangi Mako Polsek Sidoarjo Kota bersama Ketua RT setempat.

Informasi bahwa adanya putri berusia 4 tahun di wilayah Bluru Kidul yang terpisah dari orang tuanya, dibenarkan Bripka Febri. Ia menceritakan kalau ada seorang kakek yang menemukannya di Jalan Monginsidi, Sidoarjo kemudian dibawalah ke Polsek Sidoarjo Kota.

Terungkapnya identitas putri tersebut dan orang tuanya, berkat ketanggapan Bripka Febri dengan membuat video penemuan anak. Video Bripka Febri menggendong anak tersebut pun langsung disebar ke Bhabinkamtibmas, perangkat desa, RT dan RW di wilayah Desa Bluru Kidul.

“Ada seorang kakek datang ke SPKT Polsek Sidoarjo Kota, melaporkan ada seorang putri yang tidak tahu alamat rumahnya. Lalu saya spontanitas bikin video informasi anak hilang untuk disebarluaskan ke wilayah Bluru Kidul maupun sekitarnya, karena lokasi penemuannya di Jalan Monginsidi,” jelas Bripka Febri.

Ia pun bersyukur, kejadian ini bisa segera terungkap. Berkat kerjasama Bhabinkamtibmas dan perangkat desa Bluru Kidul, melalui penyebaran video informasi penemuan anak hilang yang dibuat Bripka Febri. (Muhammad Tanreha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *