TKD Prabowo-Gibran Jatim Beri Perhatian Khusus pada Warga Korban Terdampak Banjir

waktu baca 2 menit
Pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan di Pasar Benowo,Rabu (7/2).

SURABAYA-KEMPALAN: Banjir terjadi di sejumlah titik Kota Surabaya pada Selasa 6 Februari 2024 pagi. Akibatnya, sejumlah kawasan terendam air. Antara lain di kawasan Surabaya Barat seperti Manukan, Benowo, Margomulyo, dan Branjangan.

Menyikapi hal tersebut, Tim Kampanye Daerah (TKD)  Prabowo-Gibran Jatim memberi perhatian khusus dan sekaligus mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga korban terdampak banjir. Seperti yang dilakukan di Pasar Manukan, Rabu (7/2).

Boedi Prijo selaku ketua TKD Jatim mengatakan,   pemeriksaan kesehatan memang merupakan program prioritas dari Prabowo- Gibran. “Selama ini kami sudah melakukan ribuan pemeriksaan gratis di Berbagai titik di Jawa Timur. Kali ini, kami meletakkan perhatian khusus pada titik banjir, karena setelah banjir menggenangi tempat tinggal penduduk, biasanya akan muncul banyak penyakit yang dapat mengganggu kesehatan. Karena itu, kami harapkan cek kesehatan gratis kali ini bisa mencegah munculnya penyakit pasca banjir,” kata Boedi

Terpisah, dr Makhyan Jibril Al Farabi selaku dokter yang juga praktisi kesehatan menyampaikan bahwa pemeriksaan kesehatan merupakan hal yang penting dilakukan untuk mencegah berbagai macam penyakit.

“Kalau lagi musim banjir dan pancaroba seperti ini memang ada risiko beberapa penyakit yang bisa muncul, baik itu penyakit menular seperti infeksi flu, batuk, pilek hingga kekambuhan dari penyakit kronis seperti diabetes. Oleh karena itu penting dilakukan deteksi sejak dini, minum vitamin, istirahat, dan gizi yang cukup,” kata Jibril yang dulunya menjabat Jubir Satgas Covid-19 Jatim.

Sementara itu, Haji Suryanto, Ketua Asosiasi Pedagang Pasar dan UMKM se-Jatim (APPI) mengatakan, kegiatan ini  dapat dukungan luar biasa dari masyarakat. “Yang cek kesehatan hari ini antusiasmenya sangat tinggi. Antreannya mengular sejak pagi,” ujarnya.

Dalam kegiatan cek kesehatan dan blusukan ini; TKD Jatim Prabowo-Gibran juga membagikan 1000 stiker, 1000 kalender, 750 kaus gemoy, dan 500 nasi kotak.

Sedang cek kesehatan yang dilakukan meliputi tensi, suhu, kolesterol, asam urat, gula darah, serta konsultasi kondisi kesehatan dan risiko infeksi pasca banjir. (Dwi Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *