Tergiur Investasi, Artis dan Penyanyi Defri Juliant Kena Tipu Rp 170 Juta

waktu baca 2 menit
Defri Juliant. (Foto: Koleksi pribadi)

JAKARTA-KEMPALAN: Aktor dan penyanyi Defri Juliant ketiban sial. Lantaran tergoda kata-kata saudaranya menginvestasikan modal untuk proyek yang dijalankan seorang kontraktor, Defri malah harus kehilangan uang yang dia investasikan tersebut. Jumlah uangnya mencapai puluhan juta.

Melalui saudaranya, Defri menitipkan uang senilai Rp 70 juta. Saudaranya turut berinvestasi sebesar Rp 100 juta. Jika ditotal, uang yang sudah mereka investasikan bisa mencapai Rp 170 juta.

BACA JUGA: Defri Juliant

’’Beliau (saudaranya Defri) menceritakan benefit yang pernah didapat selama dia ikut menanam modal ke kontraktor tersebut, aku pun tergiur. Sejujurnya, Defri belum kenal siapa dia (si kontraktor),’’ kata aktor kelahiran Bangkinang, 21 tahun lalu itu.

Yang berurusan dengan kontraktor itu hanya saudaranya. ’’Salahnya Defri, tanpa mengetahui siapa orangnya, Defri langsung percaya. Ya karena yang menawari saudara sendiri,’’ lanjutnya.

BACA JUGA: Diuji Jadi Peran Antagonis, Ini Kata Defri Juliant

Sesuai informasi dan janji saudaranya, termin bulan Oktober 2023 lalu uangnya akan kembali beserta keuntungannya. Sayangnya, sampai akhir tahun 2023 uangnya di kontraktor itu tidak kembali juga.

Si kontraktor hilang tanpa kabar. Dihubungi menghindar. Didatangi di rumahnya juga tidak ada. Defri pun coba menghubunginya lewat Facebook Messenger. Tapi tidak direspons juga. Begitu pula saat dia WhatsApp.

Saking kesalnya, Defri pun menuliskan status di media sosial Facebook. Intinya, dia meminta si kontraktor membalas chat dan mengangkat teleponnya. Setelah ramai di beranda Facebook, barulah si kontraktor itu membalas chat-nya.

Sempat memaksa Defri untuk menghapus status Facebook-nya, Defri memaksa si kontraktor bersedia bertemu dengannya. Baru pada Rabu (17/1) si kontraktor itu mau menemuinya. Dia dan saudaranya lalu mnulis perjanjian di atas materai dengan si kontraktor agar mengembalikan semua modal Rp 170 juta tersebut sesuai batas waktu yang sudah ditetapkan. ’’Kalau beliau ingkar, maka aku dan saudaraku siap menepuh jalur hukum,’’ tegas pemilik nama asli Arif Defri Arianto itu. (YMP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *