Garda Matahari Jawa Timur Bertekad Menangkan AMIN

waktu baca 2 menit
Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur Sri Sajekti Sujunadi (Kak Jes) sedang menunjukkan contohspecimen surat suara di hadapan para relawan Garda Matahari. (ist)

SURABAYA-KEMPALAN: Ketua Garda Matahari Jawa Timur, Ali Mu’thi, menyatakan bertekad memenangkan paslon AMIN di daerah-daerah. Tekad itu spontan disambut meriah sekitar 200 pimpinan Garda Matahari yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur.

”Kita berkumpul disini untuk menjadi pelaku sejarah perubahan di negeri ini. Terima-kasih atas kehadiran bapak dan ibu sekalian yang sudi meluangkan waktu untuk berkumpul dan kita bersama bertekad memenangkan AMIN di Jawa Timur!” ujar Ali menyemangati audiens yang hadir di lantai 3 Gedung DPW Partai Nasdem, Minggu (24/12).

Selain Ali, hadir dalam acara deklarasi sekaligus Bimbingan Teknis Persiapan Saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) itu diantaranya Ketua Garda Matahari Pusat, Dr Azrul Tanjung, Ketua Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Jawa Timur Dr Dhimam Abror dan Ketua DPW Partai Nasdem Sri Sajekti Sujunadi. Tampak pula beberapa pengurus Organisasi Aisyiyah dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Ditegaskan Sri Sajekti yang akrab disapa Kak Jes, bahwa mereka berkumpul bersama karena disatukan cita-cita dan niat. ”Warga perlu terlibat, sebab kita hadir disini untuk pewaris kita. Keikutsertaan kita adalah bentuk tanggung-jawab warganegara,” ujar Kak Jes.

Mereka yang hadir kali ini akan menjadi trainer untuk melatih para calon saksi di daerah masing-masing. Dijelaskan Ali, pembekalan pada trainer ini nanti akan berlanjut di awal Januari 2024.

”Tujuannya, mempersiapkan warga daerah, utamanya para anggota Garda Matahari di daerah-daerah menjadi tahu bagaimana cara memenangkan sekaligus menjaga suara AMIN,” urai mantan aktivis mahasiswa ini.

Para hadirin yang hadir terlihat antusias mengikuti acara. Beberapa kali Ali meneriakkan yel-yel AMIN dan disambut teriakan ”Menang” serentak oleh mereka yang hadir.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *