Seri Lawan RANS, Persebaya Sudah 6 Laga Tanpa Kemenangan

waktu baca 2 menit
Salah satu momen pada Persebaya vs RANS (*)

KEMPALAN: Persebaya kembali gagal memetik kemenangan pada laga pekan ke-21 Liga 1. Sekarang Bajul Ijo sudah enam laga tempa kemenangan. 

Persebaya Surabaya hanya mampu meraih hasil imbang tanpa gol saat bertamu ke kandang Rans Nusantara di Stadion Maguwoharjo Sleman, pada Jumat (1/12) sore WIB. 

Padahal sebenarnya pada laga tersebut skuad asuhan Uston Nawawi itu lebih menguasai pertandingan. Persebaya mencatatkan penguasaan bola sebanyak 62 persen unggul jauh atas Rans Nusantara yang hanya mencatatkan 38 persen saja.

Di lini serang, Persebaya juga lebih unggul dengan mampu membukukan sebanyak delapan tendangan unggul tipis dibanding Rans Nusantara yang menorehkan enam tembakan sepanjang 90 menit.

Dalam statistik akurasi operan, Persebaya juga lebih unggul dengan catatan 77 persen dibanding Rans yang hanya mencatatkan 69 persen, Persebaya juga mampu membuat total enam kreasi serangan, sedangkan Rans Nusantara hanya empat kreasi serangan.

Namun, pada segi tembakan on target RANS lebih unggul. Persebaya tak mampu mencatatkan satupun tembakan yang akurat ke gawang lawan. Sementara Rans Nusantara masih mampu melepaskan satu tendangan on target. 

Dengan tambah satu poin dari hasil seri ini, Persebaya masih bertengger di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan total 23 poin, hasil dari enam kali menang, lima kali imbang, dan delapan kali kalah.

Persebaya juga tak pernah memetik kemenangan pada enam laga terakhirnya di Liga 1 dengan catatan dua kali seri dan empat kali kalah. Kemenangan terakhir Bajul Ijo diraih saat menjamu Arema FC pada 23 September silam. 

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *