Jambret Hingga Korban Meninggal Ditangkap Polresta Sidoarjo

waktu baca 1 menit
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro didampingi Kasat Reskrim Kompol Tiksnarto Andaru Rahutomo menanyai tersangka saat jumpa pers di Mako Polresta Sidoarjo, Selasa (7/11/2023).

SIDOARJO-KEMPALAN: Dua pelaku jambret di Jalan Raya Kemangseng, Balongbendo Sidoarjo yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia berhasil dibekuk Satreskrim Polresta Sidoarjo

“Pelaku Z (33) dan A (24) ditangkap penyidik di sebuah rumah di Kelurahan Genting Kalianak, Kecamatan Asemrowo Surabaya, Selasa, 31 Oktober 2023,” ungkap Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro kepada wartawan, Selasa (7/11/2023).

Dua pelaku ini, kata Kusumo, jadi target buruan polisi usai menjambret tas milik J (57) yang sedang dibonceng suaminya, S (59) saat hendak berbelanja ke Pasar Krian pada Jumat (20/10/2023) dinihari.

Pasutri warga Desa Bakungtemenggungan, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo ini harus dilarikan ke RS Sakinah Mojokerto lantaran menderita luka-luka akibat sepeda motornya terjatuh waktu kejadian.

Meski sempat mendapatkan pertolongan, namun nyawa J tidak dapat diselamatkan. Dia meninggal dunia akibat benturan keras di kepala.

Sementara hasil pemeriksaan, para pelaku ini sudah 10 kali melakukan penjambretan di wilayah Sidoarjo. Bahkan, tersangka Z adalah residivis dalam perkara kasus pencurian besi tua di Gresik. Ia dihukum selama enam bulan di Lapas Medaeng dan baru bebas September 2021.

Penyidik telah menetapkan kedua pelaku sebagai tersangka dengan Pasal 365 ayat (2) KUHP. Mereka terancam hukuman pidana penjara seumur hidup atau paling sedikit hukuman pidana penjara selama 20 tahun. (Muhammad Tanreha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *