Dukung Kemajuan Kota Batu, Khofifah Terima Lencana Hakaryo Guno Mamayu Bawono

waktu baca 3 menit
Gubernur Khofifah Indar Parawansa diapit Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai dan Ketua DPRD Kota Batu Asmadi.

SURABAYA-KEMPALAN: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima anugerah Lencana Tanda Kehormatan Hakaryo Guno Mamayu Bawono dari Pemerintah Kota (Pemkot) Batu.

Penghargaan berupa lencana dan piagam tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Kota Batu Asmadi didampingi Pj. Wali
Kota Batu Aries Agung Paewai kepada Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (2/11) malam.

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan Keputusan Wali Kota Batu Nomor 188.45/319/KEP/422.012/2023 tanggal 16 Oktober 2023. Tidak hanya satu, melainkan tiga lencana sekaligus diterima oleh Gubernur Khofifah, yaitu Emas, Perak, dan Perunggu.

Penghargaan tersebut diberikan karena Gubernur Khofifah dinilai telah berjasa, berkomitmen, dan berkontribusi luar biasa dalam mendukung kemajuan dan pembangunan Kota Batu. Sehingga, banyak prestasi dan kemajuan yang dicapai Kota Batu.

Seperti peningkatan pelayanan, pembangunan dan kemasyarakatan yang berdampak pada penurunan angka kemiskinan dan angka pengangguran di Kota Batu. Serta kontribusi Gubernur Khofifah dalam mendukung Kota Batu sebagai destinasi wisata di Jatim dan nasional.

Atas diterimanya penghargaan ini, Gubernur Khofifah menyampaikan apresiasi dan terima kasih khususnya kepada jajaran Pemkot Batu. Menurutnya kemajuan Kota Batu yang tumbuh menjadi ikon destinasi pariwisata di Jawa Timur, tak lepas dari hasil kerja keras dan sinergitas yang terjalin antara Pemprov Jatim dan Pemkot Batu. Dikuatkan oleh sektor swasta serta masyarakat Batu yang dikenal sangat kreatif dan produktif.

“Kami menyampaikan terima kasih atas sinergitas yang terbangun, dimana ini merupakan bentuk mutual simbiosis. Sama-sama kita membangun satu semangat dan niat untuk terus bergerak memberikan kemajuan yang berdampak. Baik terhadap penurunan kemiskinan maupun pengangguran ,” ungkapnya.

“Ada proses yang terus kita bangun kolaborasi dengan baik, sinergi dengan baik dan bisa memberi semangat untuk terus produktif,” imbuhnya.

Gubernur Khofifah menambahkan, pemberian tiga lencana penghargaan sekaligus ini akan menjadi tambahan mandat, maupun amanah, bahwa yang dilakukan harus terus bisa mendorong semangat bagi semua. Sehingga, diseminasinya akan semakin luas, mendalam dan makin kuat.

“Mudah-mudahan sinergitas yang saling memberikan penguatan antara Pemprov dan Pemkot Batu ini akan terus menjadi semangat dalam memberikan kontribusi dan dedikasi terbaik bagi masyarakat bangsa dan negara,” pungkasnya.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai mengatakan, penghargaan ini, merupakan ungkapan terima kasih atas jasa, pengabdian dan kontribusi Gubernur Khofifah untuk kemajuan Kota Wisata Batu.

“Ini adalah bentuk kesungguhan dan ketulusan kami dan sebagai ungkapan terima kasih kepada Ibu Gubernur untuk kemajuan Kota Wisata Batu,” katanya.

Aries menuturkan, penghargaan Hakaryo Guno Mamayu Bawono merupakan penghargaan tertinggi di jajaran Pemerintahan Kota Batu. Dimana, penghargaan ini juga disematkan kepada berbagai tokoh yang berjasa bagi Kota Batu bersamaan dengan Hari Jadi Kota Batu pada 17 Oktober 2023 lalu.

“Yang pertama memiliki ketiga lencana, Emas, Perak, dan Perunggu adalah Bu Gubernur. Ini wujud hormat dan kebanggaan kami. Penghargaan ini kita inisiasi dan lahir dari pikiran bagaimana masyarakat dan pemerintah bisa memberikan apresiasi pada sosok-sosok yang mendukung perkembangan Kota Batu,” ungkapnya.

Lebih jauh dijelaskan Aries, semboyan “Hakaryo Guno Mamayu Bawono” yang bermakna berkarya guna membangun negara, mengandung semangat bahwa Pemkot Batu bersama-sama masyarakatnya membangun kemajuan Kota Batu, sehingga bisa terus berkontribusi dalam pembangunan negara.(Dwi Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *