Guardiola Bukan Lagi Hantu untuk Howe

waktu baca 2 menit
Pelatih Newcastle United Eddie Howe. (Foto: The Indepedent).

NEWCASTLE UPON TYNE-KEMPALAN: Seumur-umur, pelatih Newcastle United Eddie Howe sering menelan kekalahan ketika beradu taktik dengan Pep Guardiola. Sebelum di St James’ Park, Newcastle Upon Tyne, Kamis (28/9), Howe menelan 12 kali kekalahan di semua ajang dan sekali imbang.

Sampai akhirnya Howe mampu mengakhiri kesialannya ketika berhadapan dengan Pep dalam Putaran Ketiga Piala Liga. The Magpies (julukan NUFC) menang tipis dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang Alexander Isak pada menit ke-53.

Kemenangan yang sekaligus meneruskan hegemoni NUFC dalam sepekan ini. Pasalnya, akhir pekan kemarin NUFC menyikat Sheffield United di Bramall Lane, Sheffield, dengan delapan gol tanpa balas.

Dilansir dari laman FourFourTwo, Howe menyebut kemenangan bukan tentang strategi yang dia gunakan untuk menghambat permainan Manchester City. Melainkan dari kerja keras anak asuhnya.

’’Aku tidak akan memberikan penghargaan pada diriku sendiri atas kemenangan malam ini,’’ sebut Howe.

BACA JUGA: Selangkah Rebut Treble Winners, Ini Kata Pep Guardiola

’’Aku akan memberikan penghargaan kepada para pemainku karena mungkin karena di dalam laga ini mereka (NUFC) merasa lebih bagus terhadap tim,’’ sambung pelatih yang berkebangsaan Inggris.

Terlepas dari kemenangan pertama Howe atas Sang Filsuf (julukan Pep) itu, Howe telah menghilangkan satu peluang City memenangi trofi musim 2023—2024 ini. Catat, musim lalu ketika City memenangi treble winners, trofi Piala Liga-lah yang lepas dari targetnya.

Begitu juga dengan musim ini. Seperti yang dilansir dari laman Metro, Pep memuji yang ditampilkan Howe bersama skuad NUFC malam itu. Meski begitu, dia tidak menganggap anak asuhnya bermain buruk.

 ’’Cara kami bermain pada babak pertama dan babak kedua menakjubkan. Tapi, mereka (NUFC) bermain lebih agresif untuk memenangi laga ini,’’ tutur Pep. (YMP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *