Resmi, Indonesia akan Hadapi Turkmenistan di FIFA Matchday September

waktu baca 2 menit
Para pemain Timnas Indonesia (*)

JAKARTA-KEMPALAN: Federasi Sepakbola Indonesia, PSSI telah mengumumkan secara resmi bahwa Timnas Indonesia akan menghadapi Turkmenistan di jadwal FIFA Matchday Bulan September mendatang. 

FIFA Matchday atau jeda internasional di Bulan September ini akan jatuh pada tanggal 4 hingga 12 September. Seperti biasa, PSSI akan menjadwalkan Timnas Indonesia untuk menggelar laga uji coba pada periode itu.

PSSI menjadwalkan bahwa Timnas Indonesia akan bertanding melawan Turkmenistan di Stadion Utama Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 8 September 2023.

Namun, tak seperti biasanya, PSSI hanya menjadwalkan Timnas Indonesia untuk bertanding sekali pada laga uji coba di periode FIFA Matchday bulan September nanti. 

PSSI mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil karena kebetulan Timnas U-23 juga akan bertanding pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di tanggal 6-12 September.

PSSI tidak ingin membebani para pemain dengan mengadakan banyak laga uji coba di tengah-tengah jadwal Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. 

“Mengenai jadwal pertandingan timnas, tentu kita tidak bisa mengisi FIFA Matchday secara seperti sebelumnya, di mana bisa mengisi dua pertandingan.” kata Ketum PSSI, Erick Thohir dalam keterangannya di Jakarta.

“Karena mesti ingat, kita menjadi tuan rumah (Kualifikasi) Piala Asia U-23 di Solo. Tanggal 9 dan 12 (September) akan ada pertandingan, dan komposisi timnas pun banyak usia muda, di bawah u-23,” ujar Erick, dikutip dari Detik.

“Artinya, kita akan mengisi hanya satu pertandingan, yaitu tanggal 8 lawan Turkmenistan, itu nanti di Gelora Bung Tomo Surabaya.” imbuh pria berusia 53 tahun itu. 

“Jadi hanya 1 (pertandingan), tidak mengisi 2. Karena kita harus memastikan pemain ini bisa mengisi program pertandingan di Bulan September,” tutup Erick.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *