Anggota KKI Sidoarjo Olah Mie Kekinian Jadi Gurih

waktu baca 2 menit
Peserta menunjukkan hasil masakan olahan mie yang mereka praktikkan dalam pelatihan.

SIDOARJO-KEMPALAN: Komunitas Kain dan Kebaya Indonesia (KKI) menggelar lagi pelatihan. Komunitas yang seluruhnya perempuan itu, melatih anggotanya cara mengolah dan memasak mie jadi gurih tanpa bahan pengawet. Kegiatan tersebut diadakan di Waroeng Ndesoku di kawasan Sepande, Candi, Sabtu (16/7/2023).

Tercatat 20 peserta menghadiri pelatihan yang digagas KKI DPC Sidoarjo. Mereka sangat antusias mengikuti demo masak yang dipandu chef Emy, owner Mielion dari UMKM Sidoarjo. Sementara pengurus KKI Sidoarjo yang hadir ada Izzatul Aini Minhadj (ketua), Cathriene (wakil ketua), Christien Wu (humas) dan Tatik Sri Prayekti (penasihat).

“Saya sangat senang mengikuti pelatihan ini. Selain, biayanya ramah di kantong, saya juga bisa membuat mie kekinian sendiri di rumah tanpa antri ” kata Naomi, salah seorang peserta.

Ketua KKI DPC Sidoarjo Izzatul Aini Minhadj (kedua dari kiri) berfoto bersama dengan anggota KKI yang baru bergabung.

“Selain itu, juga bisa menjadi inspirasi atau tambahan peluang usaha. Saat ini saya juga usaha jajanan kuliner dengan cara PO (Pre Order). Pokoknya, pelatihan ini bermanfaat banget, ” tambahnya.

Menurut Ketua KKI DPC Sidoarjo Izzatul Aini Minhadj, ini adalah pelatihan kelima yang diadakan selama tahun 2023. “Sebelumnya kami mengadakan pelatihan handycraft membuat sandal dan bros. Dilanjutkan pelatihan tips makeup glowing dan cooking class. Kali ini, kami melatih anggota mengelola mie ala kekinian, ” ujar Aini kepada media ini, Senin (17/7/2023).

Setelah ini, kata Yuk Aini, panggilannya di kalangan komunitas KKI, pihaknya akan kembali menggelar pelatihan. Tentunya, pelatihan yang simpel dan tidak ribet. “Pelatihan yang kami gelar sejalan dengan misi KKI yakni memberdayakan perempuan Indonesia,” pungkas drg Sp Perio yang berpraktik di klinik periodonsia RSI Siti Hajar dan di Perumahan Taman Pinang Indah D2-16. (Muhammad Tanreha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *