Timnas Sepeda MTB Indonesia Pede Penuhi Target Emas SEA Games 2023

waktu baca 2 menit

JAKARTA-KEMPALAN: Keberangkatan kontingen Indonesia ke SEA Games 2023 Kamboja semakin ramai. Kali ini tim sepeda Mountain Bike (MTB) yang berangkat ke Siem Reap, Angkor Wat, Kamboja, Sabtu (29/4).

Sebelum berangkat, tim MTB Indonesia mendapat pembekalan kembali dari Chef de Mission Indonesia (CdM) SEA Games 2023 Kamboja, Lexyndo Hakim, yang ikut melepas di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. CdM yang karib disapa Lexy itu memastikan seluruh akomodasi atlet terpenuhi.

“Saya memastikan bahwa para atlet hanya tinggal berangkat dan fokus kepada perlombaan nantinya,” ujar Lexyndo.

Keberangkatan tim MTB Indonesia lebih awal demi memantapkan persiapan. Adapun jadwal perlombaan untuk MTB ada di 6-8 Mei 2023.

“Kebetulan untuk tim MTB ini dari PB ISSI selaku federasi memang punya rencana untuk berangkat lebih cepat. Tujuannya tentu agar bisa melakukan persiapan dengan lebih baik lagi sebelum perlombaan dimulai nantinya,” jelas Lexy.

Tidak banyak penyampaian dari Lexy pada saat mengantar, namun lebih mengingatkan sebagai kakak dari para atlet yang ketika disana juga jangan lupa ketika senggang dan rehat, sempatkan sapa keluarga dirumah (Indonesia).

Untuk tim MTB Indonesia menurunkan enam atlet yang terdiri dari tiga pura dan putri. Mereka adalah Zaenal Fanani, Ihza Muhammad, Feri Yudoyono, Sayu Bella Sukma, Dara Latifah, Della Anjar Wulan.

Pada SEA Games 2021 Vietnam, tim MTB Indonesia menyumbang medali emas melalui Zaenal Fanani di nomor MTB Cross Country Putra. Adapun medali perak dipersembahkan Ihaza Muhammad di nomor Cross Country Putra.

“Target kami tentunya lebih baik dari SEA Games 2021 yang merebut tiga medali emas. Untuk keseluruhan kami menargetkan empat medali emas di SEA Games 2023 Kamboja,” ujar pelatih kepala tim sepeda Indonesia, Dadang Haries Poernomo. (Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *