Warga NU Bisa Dapat Bantuan Pendidikan Jika Kuliah STKIP PGRI Bangkalan

waktu baca 2 menit
Wakil ketua 1 STKIP bersama ketua NU (jaket hijau) saat menandatangani MOU

BANGKALAN-KEMPALAN : STKIP PGRI Bangkalan akan memberikan bantuan Pendidikan atau beasiswa jalur Kemitraan bagi Warga Nahdatul Ulama di Kabupaten Bangkalan.

bantuan pendidikan itu berupa potongan 15 persen dari SPP tiap semester nya sejak semester awal hingga semester 8.

Ketua STKIP PGRI Kabupaten Bangkalan Fajar Hidayatullah mengatakan, bantuan pendidikan itu bagian dari isi MOU yang ditandatangani oleh STKIP dan PCNU Bangkalan.

‘’MOU nya secara umum tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi, nah di dalamnya kemudian ada MOU tentang jalur Kemitraan khusus penerimaan mahasiswa baru, jalur khusus,’’ kata Fajar Hidayatullah.

STKIP PGRI Bangkalan menyediakan beasiswa jalur prestasi, jalur akademik, dan jalur KIP. Akan tetapi, jika warga NU kemudian tidak bisa memenuhi persyaratan beasiswa jalur tersebut maka Warga NU dapat memilih bantuan pendidikan jalur khusus Kemitraan.

“Untuk koata belum dibatasi, kita masih akan melihat animo calon mahasiswa baru yang mendaftar nanti,” kata Fajar.

Sementara itu Ketua PCNU Kabupaten Bangkalan KH. Makki Nasir mengapresiasi mou yang baru saja ditandatangani dengan STKIP PGRI Bangkalan. Ia mengatakan, semua warga NU Bangkalan yang ingin menempuh pendidikan di STKIP PGRI Bangkalan bisa mengakses beasiswa tersebut, tentunya sesuai kemampuan dan prestasi yang dimiliki.

“Pahala itu kan sesuai amal dan perbuatan. Jadi kalau warga NU memiliki kemampuan dan prestasi, tentunya STKIP akan bangga memberikan kemudahan dan fasilitas, terutama yang memiliki skill tapi secara finansial kurang mampu,” ucapnya

‘’Dengan mou ini kami berharap warga NU dengan tertolong secara finansial, sehingga warga NU di Bangkalan ini mendapatkan pendidikan pendidikan yang bagus di STKIP di Bangkalan,’’ tambahnya. (edw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *