Polresta Sidoarjo Gelar Bakti Kesehatan dan Sosial di Kawasan Tlocor

waktu baca 2 menit
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro didampingi Wadir RS Bhayangkara Pusdik Porong Kompol Tri Retno Utami dan Kasi Propam Polresta Sidoarjo AKP IGD Putu Atmagiri membagikan paket sembako kepada warga Jabon saat bakti kesehatan dan bakti sosial di Tlocor, Jabon, Rabu (1/3/2023).

SIDOARJO-KEMPALAN: Polresta Sidoarjo menggelar Bakti Kesehatan, layanan publik dan Bakti Sosial di Tlocor, Kedungpandan, Jabon, Sidoarjo, Rabu (1/3/2023).

Dalam kegiatan bakti kesehatan Polri kali ini, Polresta Sidoarjo menyediakan pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis, vaksinasi booster dan penyuluhan gizi bagi ibu hamil sebagai upaya mendukung program pemerintah mencegah stunting pada anak di tahun 2024 mendatang.

Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polri pada kesehatan masyarakat. Terutama pencegahan stunting pada anak. Ia mengimbau pada ibu-ibu hamil agar memperhatikan asupan gizi bagi kandungannya.

“Kami akan rutin melaksanakan kegiatan bakti kesehatan Polri, pelayanan publik menyasar pedesaan hingga kegiatan-kegiatan sosial. Tidak hanya itu, bagi masyarakat yang ingin menyampaikan keluh kesah seputar kamtibmas juga kami buka lebar untuk dapat segera ditanggapi TNI, Polri maupun jajaran Forkopimka setempat,” jelasnya.

Di akhir acara, Kapolresta Sidoarjo didampingi pejabat utama dan Forkopimka Jabon meninjau layanan bakti kesehatan Polri, layanan publik seperti pengurusan perpanjangan SIM, SKCK Online, SPKT dan pemberian bantuan sosial bagi masyarakat.

Warga di kawasan Tlocor menyambut antusias kepedulian Polri terhadap pola gizi ibu hamil, kesehatan masyarakat dan kamtibmas setempat. Seperti diutarakan Sri mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kapolresta Sidoarjo beserta jajarannya. Dengan polisi hadir di masyarakat, terutama dengan kegiatan sosial membuat warga begitu diperhatikan. (Muhammad Tanreha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *