Disambangi Kapolresta Sidoarjo, Warga Sawocangkring Keluhkan Penghentian Siaran Analog hingga Mahalnya Harga Pupuk

waktu baca 2 menit
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro berdialog dengan warga Desa Sawocangkring, Senin (2/1).

SIDOARJO-KEMPALAN: Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro bersama Wakapolresta AKBP Deny Agung Andriana dan pejabat utama Polresta Sidoarjo menyambangi Desa Sawocangkring, Wonoayu, Senin sore (2/1), dengan gowes (bersepeda) dalam rangkaian sambangi desa-desa.

Pada kesempatan tersebut Kapolresta juga menyempatkan berdialog dengan perwakilan warga dari tiga dusun di desa itu, bertempat di Pos Polisi, Jalan Raya Sawocangkring.

Mengawali pertemuannya dengan warga, Kapolresta Sidoarjo yang didampingi Kapolsek Wonoayu AKP Samat dan Kades Sawocangkring Mukhamad Nursiyo, mengucapkan Selamat tahun baru 2023. “Semoga kita semua selalu sehat, selalu sukses, dan semoga tahun 2023 lebih baik dari tahun-tahun kemarin,” katanya.

Menerima paket sembako dari Kapolresta Sidoarjo

Tujuan kami ke sini kata Kusumo, selain bersilaturahmi, kami juga ingin mengetahui permasalahan-permasalahan apa yang ada di Sawocangkring. Atau keluhan-keluhan yang lain, silakan disampaikan. Apabila bisa diselesaikan akan kami selesaikan. Kalau tidak, kita tampung dulu permasalahannya, kemudian sama-sama kita carikan solusinya, ” kata Kusumo lagi.

BACA JUGA: Kapolresta Apresiasi Pengamanan Nataru di Sidoarjo

Tentu saja, kesempatan tersebut langsung digunakan warga untuk menyampaikan uneg-unegnya. Mereka kompak menyampaikan, sudah tidak bisa lagi menikmati siaran televisi, sejak pemerintah menghentikan siaran analog. Sebab, harus memakai Set Top Box (STB).

“Jadi, sekarang nonton di mana? tanya Kapolresta.

“Di rumah tetangga!” jawab mereka serentak.

Selain itu, warga yang umumnya petani itu juga mengeluhkan pengairan dan masalah banjir. “Pupuk juga mulai langka. Kalaupun ada, harganya cukup mahal,” keluh Samijan, warga RT 01/RW 01.

Menyikapi keluhan warga Sawocangkring tersebut, Kapolresta Sidoarjo mengatakan, permasalahan yang bisa kami selesaikan tentu akan kami selesaikan. Tetapi kalau yang bukan wewenang kami akan mencoba mengkomunikasikan dengan instansi terkait.

Di akhir pertemuan dengan warga Sawocangkring, Kapolresta Sidoarjo membagikan bantuan sosial berupa paket sembako sebagai wujud kedekatan Polri dengan masyarakat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *