Jumat Curhat di Krembung, Waka Polresta Sidoarjo Ajak Warga Jaga Toleransi dan Persatuan

waktu baca 2 menit
Waka Polresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana menyerahkan bantuan Al-Quran yang diterima takmir Masjid Jami' Daarussalaam.

SIDOARJO-KEMPALAN: Waka Polresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana mengajak masyarakat Wonomlati, Krembung untuk menjaga toleransi, persatuan dan kesatuan menjelang dan selama Pemilu 2024.

Menurutnya, toleransi beragama di Wonomlati sudah sejak lama terjalin dibuktikan dengan berdirinya Masjid Jami’ Daarussalaam dan Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Mlaten.

“Pilihan boleh berbeda tetapi kita semuanya sebagai warga negara RI harus tetap menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat di Krembung dan umumnya di Kabupaten Sidoarjo,” pesannya.

Ajakan tersebut disampaikannya usai menyerahkan bantuan material bahan bangunan untuk Masjid Jami’ Daarussalaam, Jumat (8/9/2023).

Masjid Jami’ Daarussalaam yang berhadapan dengan Gereja Kristen Jawi Wetan di Jalan Raya Wonomlati, Mlaten, Desa Wonomlati, Krembung, Sidoarjo mendapatkan bantuan semen dan pasir. Selain itu diberikan juga bantuan Al-Quran dan air mineral.

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan ini dapat membantu meringankan proses pembangunan Masjid Daarussalaam,” ujarnya.

Menurutnya, bantuan ini adalah Program Gerebek Masjid dalam rangkaian Jumat Curhat Polresta Sidoarjo yang diberikan setiap Jumat untuk membantu masjid maupun musala di Sidoarjo yang sedang dalam proses pembangunan.

“Terima kasih atas perhatian dan kepedulian Polresta Sidoarjo yang telah memberikan bantuan. Harapan kami masjid ini cepat selesai pembangunannya, ” ujar Sulaiman, Takmir Masjid Jami’ Daarussalaam.

Selain bantuan untuk masjid, Polresta Sidoarjo juga mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga Wonomlati. Dibagikan juga bantuan paket sembako dan snack untuk anak-anak. Seluruh rangkaian kegiatan tersebut dihadiri pejabat utama, Kapolsek jajaran Polresta Sidoarjo dan Forkopimca Krembung. (Muhammad Tanreha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *