Pelatih Argentina: Prancis Bukan Mbappe Saja

waktu baca 2 menit
Penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe (*)

QATAR-KEMPALAN: Pelatih Argentina, Lionel Scaloni menyebut bahwa timnya tak akan hanya berfokus pada satu pemain karena Timnas Prancis bukan hanya Kylian Mbappe saja.

Babak final Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Argentina dan Prancis di Lusail Iconic Stadium, pada hari Minggu (18/12), pukul 18.00 waktu setempat atau pukul 22.00 WIB.

Kylian Mbappe, yang tampil apik bersama Timnas Prancis, harus menjadi salah satu pemain yang diwaspadai oleh Argentina.

Apalagi Bintang Prancis Saint-Germain itu sudah membukukan lima gol dan menjadi top skor sementara, bersama Lionel Messi, di Piala Dunia 2022.

BACA JUGA: Kroasia Raih Medali Perunggu jadi Tanda-Tanda Argentina Bakal Juara?

Kendati demikian, Lionel Scaloni menegaskan bahwa Argentina tak akan hanya berfokus untuk menghentikan pergerakan Kylian Mbappe.

Pelatih berusia 44 tahun itu mengatakan bahwa Prancis juga memiliki pemain berbahaya lainnya. Oleh karena itu, Argentina akan berfokus untuk menghentikan Prancis secara kolektif.

“Itu merupakan tugas kolektif, lebih dari individual. Prancis tak cuma Mbappe, tak peduli dia merupakan pesepakbola yang sehebat apa.” kata Scaloni, saat diwawancarai di Qatar National Convention Center.

“Saya percaya seluruh skuad yang ada di belakangnya, dan mereka membuatnya menjadi pemain yang lebih baik. Dua merupakan salah satu pemain bintang, dia masih muda, dan dia akan terus berkembang, tak diragukan lagi.” tambah pelatih kepala Timnas Argentina itu.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *