Merebut Ballon d’Or, Ini Kata Karim Benzema

waktu baca 2 menit
Bomber Real Madrid dan timnas Prancis Karim Benzema saat meraih penghargaan Ballon d'Or 2022. (Foto: Goal.com)

PARIS-KEMPALAN: Karim Benzema menyudahi penantian publik Prancis akan sosok dari negaranya yang merebut penghargaan Ballon d’Or. Tepatnya sejak Zinedine Zidane merengkuhnya pada edisi 1998 yang lalu.

Penahbisan Benzema sebagai pemenang Ballon d’Or tersebut terjadi dalam Malam Gala di Paris pada Selasa dini hari (18/10). Seperti dikutip dari laman Daily Mail, Benzema menyebut award ini tak ubahnya dengan dream comes true.

’’Melihat penghargaan ini ada di depanku, saya sangat bangga. Bagiku, ini (Ballon d’Or) adalah mimpi masa kecil dan ini buah dari semua yang saya lakukan tanpa kenal menyerah,’’ kata penyerang Real Madrid tersebut.

BACA JUGA: Benzema, dari El Clasico Menuju Ballon d’Or

Coco (julukan Benzema) merengkuh award tersebut setelah merangkai sukses di level klub dan di level timnas Prancis. Di level timnas, dia ikut mengantarkan Les Bleus (julukan timnas Prancis) juara di dalam ajang UEFA Nations League 2020—2021. Benzema ikut menyumbangkan satu gol di laga final.

Kemudian, Benzema juga membawa Los Merengues (julukan Real) menggondol trofi juara di ajang Liga Champions setelah mengalahkan Liverpool FC pada laga final. Benzema pun jadi pencetak gol terbanyak Liga Champions musim lalu. Dua bekal itulah yang membawa Benzema membawa pulang penghargaan tersebut.

’’Saya selalu berpikir segala sesuatu mungkin terjadi. Saat saya tidak masuk dalam timnas Prancis, saya pun tidak pernah berhenti bekerja keras. Saya sangat bangga dengan perjalanan di sini. Tidaklah mudah saya menjalaninya,’’ tutur pemain berusia 34 tahun tersebut.

BACA JUGA: Memenangi Gelar Pelatih dan Pemain Terbaik UEFA, Ini Kata Carlo Ancelotti dan Karim Benzema

Benzema mengikuti jejak dua sosok yang pernah dekat dengannya di skuad El Real. Kedua sosok di Real yang pernah merengkuh Ballon d’Or itu adalah Cristiano Ronaldo dan Luka Modric. ’’Dan saya untuk bisa berdiri di sini pertama kali, saya senang dengan apa yang saya lakukan dan ini akan terus berjalan,’’ kata Benzema.

Dalam perolehan suara penentu penghargaan Ballon d’Or ini, Benzema sukses mengalahkan dua pemain lain yang jadi rivalnya. Di posisi kedua, ada penyerang Bayern Munchen Sadio Mane peraih gelar juara di Piala Afrika bersama timnas Senegal. Di posisi ketiga ada playmaker Manchester City Kevin De Bruyne. (Yunita Mega Pratiwi)

BACA JUGA: Penegasan Ballon d’Or dari Karim Benzema

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *