Menu

Mode Gelap

kempalanggun · 22 Nov 2022 16:37 WIB ·

Mahasiswa Fikom UC Bantu Masyarakat Jawab Keresahan Penggunaan HP Berlebih pada Anak


					Mahasiswa Fikom UC Bantu Masyarakat Jawab Keresahan Penggunaan HP Berlebih pada Anak Perbesar

SURABAYA-KEMPALAN: Menyadari adanya keresahan sosial yang dirasakan oleh orang tua terkait penggunaan handphone yang berlebih, mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Ciputra Surabaya melaksanakan program pengabdian masyarakat yang dilaksanakan di Sanggar Merah Merdeka Kawasan RT 05, Lebo Agung, Kenjeran. Program yang bertajuk “Peran Orang Tua dalam Membatasi Penggunaan HP yang Berlebih Pada Anak” bekerjasama dengan pihak Pusat Pengembangan Sosial – Yayasan Kasih Bangsa Surabaya. Program pengabdian masyarakat ini tepat dilaksanakan pada tanggal 13 November 2022 yang dilakukan oleh lima mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Ciputra Surabaya. Target dari program ini yaitu orang tua anak-anak Sanggar Merah Merdeka dan masyarakat sekitar yang memiliki keresahan yang sama.

“Anak saya bisa bermain hp hingga tengah malam dan selalu berulang. Hal tersebutlah yang menjadi kekhawatiran saya.” Kata Ibu Yati salah satu warga Lebo Agung. Poin penting yang dapat digaris bawahi yaitu penggunaan handphone yang berlebih pada anak menjadi kekhawatiran orang tua. Dengan diselenggarakannya program pengabdian masyarakat ini, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Ciputra Surabaya berupaya untuk menumbuhkan kepedulian orang tua dalam mendampingi anak menggunakan handphone.

Dengan adanya keresahan tersebut, ibu-ibu di Kawasan Lobo Agung antusias untuk menghadiri kegiatan agar mendapatkan ilmu baru yang dapat digunakan nantinya. Antusias masyarakat yang dapat menjadi faktor penting terselenggaranya kegiatan pengabdian masyarakat berjalan dengan lancer. Ibu-ibu yang datang bersama anak turut aktif dalam kegiatan ini.

“Antusias masyarakat disini sangat tinggi dan mereka tetap mau untuk belajar bersama membuat saya terkesan dan lebih bersemangat dalam menyampaikan materi” kata Mehta selaku pemateri saat kegiatan diselenggarakan.

Dalam kegiatan ini pun membagikan Tips kepada orang tua dalam membatasi penggunaan handphone pada anak. Contoh tips yang dibagikan yaitu bagaimana cara mengatur pembatasan waktu saat menggunakan YouTube. Dengan terselenggaranya kegiatan ini dan andanya ilmu baru yang dibagikan, diharapkan orang tua mampu mengontrol penggunaan handphone pada anaknya dan memanfaatkan handphone sesuai dengan kebutuhan. (Mehta Juwita Resi Iklas Darmagati)

Editor  : Freddy Mutiara

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Hari Guru Nasional, Gubernur Khofifah Pacu Semangat Guru Telurkan Inovasi

25 November 2022 - 10:11 WIB

Mahasiswa UC Ajak Anak-anak Belajar Bahasa Internasional

20 November 2022 - 21:45 WIB

Fikom UC Ajak Karang Taruna Muda Lebo Agung Bikin Konten Menarik

20 November 2022 - 18:35 WIB

Mengasah Kreativitas Anak SD, Mahasiswa Fikom UC Ajarkan Membatik dengan Ecoprint

13 November 2022 - 20:50 WIB

Resmikan Green House Masjid Al-Akbar, Gubernur Khofifah Panen dan Cicipi Manisnya Tiga Varietas Golden Melon

12 November 2022 - 12:26 WIB

Gubernur Khofifah: Terus Kembangkan Potensi dan Promosi Desa Wisata untuk Wujudkan Masyarakat Cerdas, Mandiri dan Sejahtera

6 November 2022 - 09:55 WIB

Trending di kempalanggun