Menu

Mode Gelap

kempalanews · 8 Jan 2022 10:16 WIB ·

Dekatkan Diri pada Warga, Camat dan Lurah Surabaya Berkantor di Balai RW


					Camat Sawahan M. Yunus berkantor di Kelurahan Putat Jaya sejak Kamis (6/1) malam. Perbesar

Camat Sawahan M. Yunus berkantor di Kelurahan Putat Jaya sejak Kamis (6/1) malam.

SURABAYA-KEMPALAN: Sebagaimana instruksi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang menginginkan jajarannya memberikan kemudahan dan mendekatkan pelayanan kepada warga, kini camat dan lurah di Surabaya mulai tancap gas berkantor di Balai RW.

Kepala Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Surabaya Arief Boediarto mengatakan, sejak Kamis (6/1) malam sejumlah lurah sudah mengawali tancap gas berkantor di Balai RW. Sementara untuk para camat, mereka berkantor di kelurahan dan berkeliling ke setiap Balai RW yang dijadikan tempat pelayanan.

“Mulai tadi malam, Kecamatan Benowo dan Sawahan sudah jalan. Bahkan hari ini, Camat Bubutan juga berkantor di Kelurahan Gundih. Jadi, sesuai arahan Pak Wali Kota, memang kita ingin berupaya agar ada kedekatan hubungan batin antara pimpinan dan masyarakat,” kata Arief, Jumat (7/1).

Dia memastikan bahwa pelayanan di Balai RW akan terus dilakukan oleh camat dan lurah. Harapannya, ketika ada permasalahan apapun di lapangan, para pemimpin wilayah itu dapat mengambil keputusan dengan lebih cepat. Dengan begitu, warga tak harus berangkat ke kantor kelurahan atau kecamatan. “Jadi, ketika camat dan lurah ada di lapangan, maka itu akan lebih cepat dalam mengambil keputusan,” ujarnya.

Pihaknya memberi kebebasan kepada camat dan lurah untuk mengatur jadwal berkantor di Balai RW. Sebab, hal tersebut tentu juga menyesuaikan situasi dan kondisi warga di masing-masing wilayah.

“Jadi kita berikan camat dan lurah untuk menyesuaikan, mengatur waktunya. Karena setiap wilayah memiliki kondisi-kondisi tertentu yang tidak bisa disamakan,” jelasnya.

Minimal, kata dia, dalam satu pekan, camat dan lurah dua kali memberikan pelayanan di Balai RW saat malam. Sebab, mayoritas warga saat pagi atau siang, mereka bekerja. “Sedangkan untuk waktu yang lain, bisa dilakukan siang atau sore berdasarkan kebutuhan warga di wilayah masing-masing,” kata dia.

Menurutnya…

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Reaksi Kapolda Jabar ke GMBI, Begini Respon Sahabat Polisi Indonesia

28 Januari 2022 - 22:33 WIB

Ketum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh

UMSIDA Siapkan 1392 Mahasiswa Sukseskan Konsep Desa Wisata Melalui KKN Pencerahan 2022

28 Januari 2022 - 22:14 WIB

Pemkot Surabaya Gelar Kerja Bakti Massal, Kerahkan 34 Unit Dump Truk dan 2000 Karung

28 Januari 2022 - 20:19 WIB

Ketua DPC PKB Sidoarjo H Subandi Beri Pesan Khusus di Agenda Musancab

28 Januari 2022 - 20:04 WIB

Waspada Covid-19 Varian Omicron, Pemkot Surabaya Terbitkan SE Wali Kota

28 Januari 2022 - 19:48 WIB

RSUD Sidoarjo Tambah Layanan Instalasi Pelayanan Kanker Terpadu

28 Januari 2022 - 19:43 WIB

Trending di kempalanews