Catatkan Rekor Buruk, Qatar jadi Tuan Rumah Pertama yang…

waktu baca 2 menit
Para pemain Ekuador merayakan gol ke gawang Qatar (*)

MALANG-KEMPALAN: Qatar mencatatkan rekor baru pada Piala Dunia 2022. Mereka menjadi tim tuan rumah pertama yang mengalami kekalahan di laga pembuka kompetisi.

Qatar harus menyerah 0-2 saat berhadapan dengan Ekuador di laga pembuka Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Al Bayt Stadium, pada Minggu (20/11) malam WIB.

Dua gol Ekuador dicetak oleh Valencia Valencia. Gol pertama dicetak oleh Enner lewat titik putih di menit ke-16.

Wasit memberikan Ekuador tendangan penalti setelah kaki Enner Valencia dijegal dengan tangan oleh Saad Abdullah Al Sheeb. Maju sebagai eksekutor, Valencia berhasil membawa Ekuador unggul 1-0.

Valencia kembali membobol gawang tim tuan rumah di menit ke-31. Pemain berusia 33 tahun itu membawa Ekuador unggul 2-0 lewat sundulannya yang meneruskan bola umpan silang dari Angelo Preciado.

BACA JUGA: Cetak Dua Gol Pembuka Piala Dunia 2022, Begini Sosok Enner Valencia

Valencia sebenarnya bisa saja mencatatkan hat-trick jika saja gol cepatnya di saat laga baru berjalan tiga menit tidak dianulir VAR karena offside.

Kekalahan 0-2 dari Ekuador ini membuat Qatar menjadi tim tuan rumah pertama yang mengalami kekalahan pada laga pembuka Piala Dunia. Lebih buruknya lagi, The Maroon bahwa tidak mampu melepaskan shot on target ke gawang lawan.

Seusai pertandingan, pelatih Qatar Felix Sanchez mengakui bahwa tim lawan memang bermain lebih baik dan mengungguli anak asuhnya dari segala aspek.

“Mungkin suasana membebani kami. Sangat sulit bagi kami untuk berkompromi dan lawan jelas berhasil mengalahkan kami. Ekuador adalah tim hebat yang mengungguli kami dalam semua aspek permainan.” kata

“Kami akan belajar dari ini, saya sangat yakin. Sekarang harus mengangkat kepala kami dan mencoba untuk pulih.” tambahnya.

Kemenangan 2-0 ini membuat Ekuador untuk sementara memimpin Grup A dengan raihan tiga poin. Sementara Qatar berada di dasar klasemen dengan koleksi 0 poin.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *