Prediksi yang Lolos dari Grup A Piala Dunia 2022: Belanda Kandidat Terkuat, Qatar yang Diharapkan

waktu baca 2 menit

DOHA-KEMPALAN: Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 ditempatkan di Grup A bersama negara-negara yang lebih punya pengalaman dalam ajang tersebut. Seperti Belanda, Senegal, dan Ekuador. Tapi dibandingkan ketiga negara tersebut, Qatar paling kecil peluangnya lolos ke fase knockout.

Selain ini baru kali pertama Qatar bisa merasakan atmosfer sebesar Piala Dunia, secara kekuatan nama-nama pemainnya tidak sebanding dengan yang diusung ketiga negara lainnya. Nyaris semua penggawa Qatar bermain di liga domestik.

Beda dengan pemain-pemain Oranje (julukan timnas Belanda), Senegal, dan Ekuador yang banyak jadi pemain di liga-liga elite Eropa. Berikut prediksi negara mana yang akan lolos ke fase 16 Besar dari Grup A.

 

  1. Belanda

Dari sisi tradisi, Belanda yang absen dalam edisi 2018 di Rusia lalu masih punya mentalitas lolos ke fase tersebut. Walaupun tacticus Louis van Gaal menganggap secara individu pemainnya tidak seperti ketika menembus babak perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2014 Rio de Janeiro.

Timnas Belanda. (Foto: World Soccer Talk)

Dengan kata lain, kekuatan Oranje (julukan timnas Belanda) di Piala Dunia kali ini tidak lebih bagus kalau dibandingkan empat tahun lalu.

Meski begitu, nama-nama seperti Virgil van Dijk, Matthijs de Ligt, dan Frenkie de Jong sudah cukup jadi modal Belanda memenangi Piala Dunia tahun ini. Minimal bisa melenggang dari babak penyisihan grup.

  1. Senegal

Sebagai negara juara Piala Afrika 2021, Senegal sudah tersandung ujian berat ketika harus kehilangan mesin golnya, Sadio Mane, dalam matchday pertama fase grup menghadapi Belanda. Meski begitu, tim asuhan Aliou Cisse tersebut masih punya mentalitas juara.

Lagipula Supermane (julukan Mane) hanya absen dalam matchday pertama Piala Dunia. Mane disebut-sebut sudah sembuh dalam matchday kedua kontra Qatar dan Ekuador.

  1. Qatar

Walaupun jadi tuan rumah Piala Dunia tidak memberi garansi bahwa Qatar bisa bersinar dalam ajang di depan publiknya sendiri tersebut. Faktanya, Qatar tidak ingin mengikuti jejak Afrika Selatan yang berada di peringkat buncit dalam fase grup dengan status sebagai penyelenggaraan pertandingan.

  1. Ekuador

Dibandingkan dengan negara-negara kontestan Piala Dunia lainnya, Ekuador yang paling terakhir dalam merilis pemain-pemainnya. Badai cedera yang membuat persiapan negara tersebut jadi kacau. (Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *