Sempat Dinilai Tak Layak, PSSI Ajukan JIS untuk Piala AFF 2022

waktu baca 2 menit
Penampakan Jakarta International Stadium (*)

JAKARTA-KEMPALAN: Jakarta International Stadium (JIS) yang sebelumnya dinilai tak sesuai standar FIFA telah diajukan oleh PSSI sebagai opsi kandang Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022.

PSSI baru saja mengajukan dua stadion sebagai pilihan untuk tuan rumah Indonesia untuk Piala AFF 2022. Dua Stadion tersebut adalah Jakarta International Stadium dan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Kedua Stadion tersebut diajukan karena Timnas Indonesia tidak bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai kandang saat Piala AFF 2022 karena Gelora Bung Karno harus steril jelang Piala Dunia U-20 2023.

Kepastian JIS diajukan sebagai calon kandang Timnas Indonesia disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat Rapat Kerja dengan Komisi X DPR di Jakarta.

BACA JUGA: Vakumnya Liga 1 akan Pengaruhi Performa Timnas?

“Kemarin kita ajukan dua tempat di Pakansari sama JIS.” ujar Iwan Bule.

Menariknya, sebelumnya PSSI sempat menyatakan bahwa JIS tidak sesuai dengan standar FIFA saat diajukan sebagai Stadion saat Timnas Indonesia melawan Curacao pada 27 September lalu.

Pada akhirnya JIS tidak dijadikan pilihan oleh PSSI dan dua laga uji coba melawan Curacao berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan Pakansari.

Piala AFF 2022 sendiri direncanakan akan berlangsung mulai dari 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023, dengan sistem home-away.

Pada Piala AFF 2022, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *