Kalah dari Arab Saudi, STY: Memang Ada Masalah di Lini Belakang

waktu baca 2 menit
Salah satu momen pada laga Arab Saudi vs Indonesia (*)

KEMPALAN: Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut bahwa timnya terus memperkuat lini belakang menjelang Piala Asia U-23 2024 pada 15 April 2024 mendatang. 

Timnas Indonesia U-23 baru saja menelan kekalahan telak 3-1 saat menghadapi Arab Saudi pada laga uji coba yang berlangsung di Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (6/4). 

Uji coba itu digelar sebagai persiapan untuk Piala Asia U-23 2024. Ajang Piala Asia U-23 2024 sendiri akan mulai berlangsung di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei 2024. Indonesia tergabung di Grup A bersama Qatar, Australia, dan Yordania.

Setelah menelan kekalahan, Shin Tae-yong mengatakan bahwa memang ada kendala di lini belakang Timnas. Oleh karena itu, Shin terus berusaha untuk membuat berbagai cara untuk mengantisipasi serangan lawan di lini belakang tim. 

“Memang ada masalah di lini belakang karena ada beberapa pemain yang tidak bisa bergabung. Jadi itu yang sedang dipikirkan bagaimana antisipasi lini belakang.” kata Shin Tae-yong. 

“Untuk uji coba berikutnya lawan Uni Emirat Arab, akan dimainkan untuk pemain inti dulu, untuk mengantisipasi permainan lawan Qatar nanti tanggal 15 (April). Pastinya tim inti akan dimainkan lebih banyak. Selain tim inti akan ada kesempatan lagi bagi pemain lain,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu. 

Indonesia sendiri sebenarnya punya rekor pertahanan yang baik di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Skuad Merah Putih menjadi satu dari enam tim yang mencatatkan clean sheet untuk melaju ke putaran final.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *