Publik Doakan Terbaik untuk Tersangka Pembunuh Yosua

waktu baca 6 menit
Karangan bunga di PN Jaksel saat sidang Ferdy Sambo/ Foto: Jehan/ VOI

Unik di kasus Sambo. Sidang pertama digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, hari ini. Ada karangan bunga mendukung Bharada E, tersangka pembunuh Brigadir Yosua. Publik kok mendukung pembunuh?

***

KEMPALAN: KARANGAN bunga itu warna pink. Bertuliskan: “Fans Bharada Eliezer, Universal. Akan Tetap Mendukungmu dan Selalu Mendoakanmu yang Terbaik.”

Karangan bunga besar itu tanpa identitas pengirim. Kecuali menyebut: Fans Bharada Eliezer, Universal. Itu didrop dari mobil bak oleh dua lelaki. Lalu diletakkan di depan PN Jaksel, Minggu, 16 Oktober 2022 sekira pukul 12.40 WIB.

Aneh. Tersangka pembunuh selain didukung, juga didoakan yang terbaik.

BACA JUGA: Penonton Kecewa di KDRT Kejora

Bahkan, karangan bunga dukungan terhadap Bharada Eliezer sudah datang ke PN Jakarta Selatan, sejak sepekan lalu. Diletakkan begitu saja di depan Gedung Pengadilan. Lalu diambil petugas pengadilan. Lalu muncul lagi.

Tanda sangat jelas, publik bersimpati terhadap Bharada Eliezer. Mengapa bisa begitu?

Barangkali itu terkait dengan status Eliezer, tersangka pembunuh yang Justice Collaborator (JC).

JC diatur dalam Surat Edaran Mahkamah Agung nomor 4 tahun 2011. Bahwa JC adalah saksi pelaku (tapi bukan pelaku utama) yang (akan) bekerjasama dengan hakim, mengungkap kejahatan. Dalam perkara ini (pembunuhan berencana, Pasal 340 KUHP) pelaku utama: Ferdy Sambo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *