Anies Purna Tugas, Relawan Anieswangi Targetkan Menang 70 Persen di Pilpres

waktu baca 2 menit
Suasana pertemuan simpul relawan Anies Baswedan di Banyuwangi

BANYUWANGI-KEMPALAN: Minggu, 16 Oktober 2022 adalah hari bersejarah bagi warga DKI yang melepas Gubernur Anies Baswedan yang baru purna tugas. Berbagai ekspresi diwujudkan sebagai ungkapan terima kasih dan penuh harapan ke depan, seperti yang terlihat pada jargon, ‘’Indonesia Memanggil Anies’’.

Bersamaan dengan itu di Kota paling ujung Jawa Timur, Banyuwangi, relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera Kabupaten Banyuwang (Anieswangi) bersama simpul relawan Sobat Anies menggelar temu silaturrahmi di resto Naga Savarna, Kecamatan Glenmor. ‘’Tujuan Silaturahmi ini guna memperkokoh kerjasama yang sudah berlangsung selama ini,’’ tutur Drs Tukiran Iboni, ketua panitia.

Usamah Abdat, Koordinator Presidium DPD Anieswangi di hadapan peserta membeberkan stategi pergerakan serta memamerkan hasil dari gerakannya selama ini. Dukungan dari berbagai kalangan sudah didapatkan, seperti dari penambang belerang Gunung Ijen, pekerja taman di kawasan Marina Boom Banyuwangi, nelayan, driver taksi, petani di berbagai tempat di Banyuwangi, dan beberapa kalangan lain. Bukti-bukti itu diperlihatkannya di layar melalui kanal Youtube.

BACA JUGA: ‘’Tali Dhuk, Tali Layangan; Pilihan Sitok Gae Anies Baswedan’’

Menurut Usamah, Banyuwangi kabupaten terluas di Jawa Timur dengan penduduk lebih dari 1.7 Juta, karena itu memerlukan pendekatan kultural dan pendekatan informasi untuk mengomunikasikan prestasi Anies Baswedan.

Kepada Kempalan.com, Usamah mengatakan tidak menemui hambatan selama memperkenalkan sosok Anies Baswedan, karena selama ini ia membawa semangat kebersaman dalam pendekatannya. ‘’Kami bukan aktivis dari partai politik, tapi kami peduli politik. Politik yang sering dinilai sumber perpecahan, akan kami ubah politik jalan menuju kekuatan bersama,’’ kata Usamah.

Ditambahkan, nilai-nilai nasionalisme itu bukan sekadar disuarakan sambil berkoar-koar, tapi harus melekat pada di setiap gerak kita semua. ‘’Siapa pun warganegara Indonesia yang ber-KTP Indonesia adalah saudara sebangsa setanah air kita,’’ ujar Usamah.

BACA JUGA: Relawan Anies Banyuwangi dan Kader NasDem Bertekad Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024

Sementara itu Pak Matino dari Simpul Sobat Anies, mengapresiasi gerak relawan Anieswangi yang lebih dulu bergerak hingga pelosok desa di seluruh Kabupaten Banyuwangi. ‘’Kami optimis target 70% Anies Baswedan unggul di Banyuwangi akan tercapai,’’ kata Pak Matino.

Pak Matino mengajak relawan melakukan personal approach ke wilayah yang masih menjadi daerah non-Anies, cara ini efektif dalam sosialisasi. dan setelah itu dikembangkan menjadi pendekatan grup dan seterusnya menjadi kelompok yang lebih besar. ‘’ Semoga Anieswangi menjadi leader dari seluruh simpul relawan di Banyuwangi,’’ pungkasnya. (usa)

Editor: DAD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *