Kalah 1-2, Persebaya Dapat Pelajaran Berharga dari Persis Solo di Laga Pramusim

waktu baca 2 menit
Pemain Persebaya Novian Dani saat melakan serangan mendapat gangguan dari pemain persis Solo

SURABAYA-KEMPALAN: Persebaya Surabaya harus mengakui ketangguhan lawannya Persis Solo di laga pramusim dengan skor 1-2 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (22/5/2022) malam.

Arek-arek Green Force Persebaya Sempat unggul lebih dulu melalui gol Januar Eka menit 65. Namun tim pujaan bonek bonita ini tak mampu mempertahankan keunggulannya. Pasalnya Persis Solo mampu membalas dua gol melalui Samsul Arif pada menit 70 dan 81.

Setelah hanya bermain imbang 0-0 di 45 menit babak pertama, dua tim mengawali laga babak kedua dengan melakukan beberapa pergantian pemain. Dengan harapan ada asa di babak kedua.

Dukungan puluhan ribu bonek bonita yang memadati tribun Stadion Gelora Bung Tomo arek-arek Green Force terus bermain menyerang.

Memanfaatkan umpan crossing Januar Eka mampu mempedayai kiper persis solo M Riyandi.Gol 1-0 persebaya memimpin. Unggul 1-0 menjadikan laga kian menarik. Tim besutan Aji Santoso ini terus mencoba menambah kenggulan. Sayang beberapa kesempatan yang di dapat tak mampu di konversi menjadi gol.

Persis Solo ternyata tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Memanfaatkan kemelut di depan mulut gawang Persebaya, Samsul Arif bisa lepaskan heading dan berbuah gol, skor imbang 1-1.

Januar Eka melakukan tembakan ke arah gawang mendapat hadangan pemain Persis Solo

Skor imbang menjadikan tempo permainan kembali naik. Dua tim silih ganti melakukan serangan setelah sebelumnya melakukan banyak pergantian pemain.

Ditariknya M Zainuri keluar lapangan akibat cedera membuat pertahanan Persebaya sedikit goyah.

Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Persis Solo, melalui skema serangan balik, Samsul Arif Munip kembali merobek gawang persebaya untuk kedua kalinya pada menit 81, skorpun berubah 1-2.

Di 10 menit akhir babak kedua tensi permainan terus meningkat, Persebaya yang tertinggal coba terus mencari celah untuk menyamakan skor termasuk, memasukkan sejumlah pemain baru.

Namun hingga wasit Tabrani meniup peluit tanda akhir laga, tak ada tambahan gol tercipta, skor 1-2 menjadi hasil akhir.(Ambari Taufiq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *