Menu

Mode Gelap

kempalansport · 12 Mei 2022 21:39 WIB ·

Kalahkan Gresik 2-1, Tim Sepak Bola Surabaya Pastikan Lolos ke Babak Utama Porprov 2022


					Yusuf Mony, pelatih tim sepak bola Kota Surabaya saat memberi keterangan pada wartawan usai laga vs Kabupaten Gresik, Kamis (12/5) sore. Perbesar

Yusuf Mony, pelatih tim sepak bola Kota Surabaya saat memberi keterangan pada wartawan usai laga vs Kabupaten Gresik, Kamis (12/5) sore.

SURABAYA-KEMPALAN: Tim sepak bola Kota Surabaya memastikan diri sebagai tim pertama di grup G yang lolos ke babak utama Porprov VII/2022 Jatim yang akan digelar di Jember dan Lumajang. Kepastian itu diraih setelah tim asuhan Yusuf Mony ini berhasil mengalahkan tim sepak bola Kabupaten Gresik 2-1 di Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya, Kamis (12/5) sore.

Dua gol Kota Surabaya dicetak Ragil Satrya Jaki pada menit ke-13 dan sepakan Rofano Aprilian dari luar petak penalti 2 menit menjelang bubar di masa injury time. Sedang gol Kabupaten Gresik dicetak Wildan Mukhaladun pada menit 88 setelah terjadi kemelut di depan gawang Kota Surabaya.

Sebelumnya, Kota Surabaya juga berhasil mengalahkan Kabupaten Bangkalan dengan skor 3-1 pada pertandingan perdana, Selasa (10/5). Karena itu, Kota Surabaya kini mengantongi 6 poin, hasil dari dua kali menang.

Meskipun masih menyisakan satu pertandingan lawan Kabupaten Sidoarjo, tapi Surabaya sudah memastikan lolos. Pasalnya, di babak penyisihan Pra Porprov ini ada dua tim yang berhak lolos ke babak utama, yakni juara grup dan runner-up.

“Kalau toh kalah lawan Sidoarjo, Kota Surabaya tetap lolos ke babak utama Porprov 2022, karena poin kita sudah tak terkejar oleh tim lainnya di grup G,” kata pelatih tim sepak bola Kota Surabaya, Yusuf Mony, usai laga lawan Kabupaten Gresik di Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya.

Sementara Kabupaten Sidoarjo punya kans besar untuk menyusul Kota Surabaya lolos ke babak utama. Pasalnya, dalam laga pertama sebelum Kota Surabaya vs Kabupaten Gresik, Kamis (12/5), tim sepak bola Kota Delta ini menang telak 4-1 lawan Kabupaten Bangkalan.

Dengan hasil tersebut, Sidoarjo hanya butuh hasil seri lawan Kota Surabaya di Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya, Sabtu (14/5), pukul 14.30 WIB, untuk bisa meraih tiket ke babak utama. Sebab, sebelumnya Sidoarjo bermain imbang 0-0 lawan Gresik di laga perdana, sehingga meraih poin 4.

Kalau kalah, maka Sidoarjo harus menunggu hasil pertandingan antara Kabupaten Gresik vs Kabupaten Bangkalan yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo pada hari dan waktu yang sama.

Kabupaten Bangkalan sendiri sudah tidak punya peluang untuk lolos lantaran menderita dua kali kekalahan, yakni 1-3 vs Kota Surabaya dan 1-4 vs Kabupaten Sidoarjo.

Banyak kalangan yang memprediksi Surabaya akan “main aman” lawan Sidoarjo di laga akhir dengan membagi hasil seri. Tapi, pelatih tim sepak bola Yusuf Mony menampik anggapan tersebut. “Meskipun sudah pasti lolos, kita tetap akan main all out lawan Sidoarjo,” tegasnya.

Apalagi, lanjut Yusuf, berdasarkan evaluasinya permainan anak asuhnya dinilai masih banyak yang perlu dibenahi. Baik lini belakang, tengah, maupun lini depan. “Kita akan terus benahi kekurangan yang ada sebelum tim ini berlaga di babak utama Porprov 2022,” pungkasnya. (Dwi Arifin)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Thailand Open 2022: Fajar/Rian Tantang Juara Dunia di Final

21 Mei 2022 - 22:05 WIB

Akhiri Karir Bersama Real Madrid, Ini Hadiah dari Ancelotti untuk Marcelo

21 Mei 2022 - 11:24 WIB

Emas SEA Games jadi Modal Dila Menuju Roland Garros

21 Mei 2022 - 07:45 WIB

Keren, Arek Krembung Ini Raih Medali Emas SEA Games 2021

20 Mei 2022 - 23:13 WIB

Raih Emas, Eko Yuli Meneruskan Tradisi Medali

20 Mei 2022 - 22:47 WIB

Terancam Finis di Belakang Lazio, Jose Mourinho Tak Peduli

20 Mei 2022 - 21:45 WIB

Trending di kempalansport