Menu

Mode Gelap

kempalanews · 23 Apr 2022 17:49 WIB ·

Hadiri Pelantikan Pengurus Pemuda Katolik, Gubernur Anies Apresiasi Regenerasi Organisasi Kepemudaan


					Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri pelantikan pengurus Pemuda Katolik Komda DKI Jakarta Periode 2022-2025 di Balai Kota, pada Jumat (22/4). Perbesar

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri pelantikan pengurus Pemuda Katolik Komda DKI Jakarta Periode 2022-2025 di Balai Kota, pada Jumat (22/4).

Jakarta-KEMPALAN: Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri pelantikan pengurus Pemuda Katolik Komda DKI Jakarta Periode 2022-2025 di Balai Kota, pada Jumat (22/4). Dalam acara tersebut dilakukan serah terima jabatan dari kepengurusan yang sebelumnya dipimpin oleh Bondan Wicaksono, kini dipimpin oleh Martinus Suwardi Mantro. Dalam acara yang mengambil tema “Aktualisasi Konsensus Kebangsaan dengan Konkrit, Kolaboratif dan Adaptif” itu, Gubernur Anies mengapresiasi regenerasi organisasi untuk pengembangan potensi.

“Kita bersyukur bahwa proses regenerasi yang dikerjakan pemuda Katolik DKI Jakarta berjalan amat baik. Karena salah satu peran organisasi kepemudaan adalah bagaimana organisasi melakukan kaderisasi dan mengembangkan potensi anggotanya. Sehingga regenerasi harus dijalankan dengan serius,” terang Gubernur Anies dalam sambutannya.

Menurut Gubernur Anies regenerasi ini penting bagi Pemuda Katolik, karena organisasi kepemudaan memiliki keunikan tersendiri. Organisasi kepemudaan memiliki dua peran yang harus dikerjakan dengan seimbang, yakni peran untuk menjawab tantangan kekinian, dan peran untuk menyiapkan pribadi-pribadi yang memberikan pengaruh di masa depan.

“Keunikan anak muda ini memiliki dua peran. Pertama peran kekinian, yakni mereka hadir merespon tantangan yang datang, dan juga peran masa depan, dengan menyiapkan jejaring dan mengembangkan potensi untuk nanti berperan di masa depan. Dua peran ini harus dilakukan seimbang dan saya yakin pemuda katolik bisa melakukan,” paparnya.

Gubernur Anies juga berharap bahwa pemuda Katolik menjadi bagian yang menghadirkan rasa persatuan, khususnya di Jakarta. “Kita berharap persatuan benar-benar dijaga. Karena dalam Bhinneka Tunggal Ika, kata terpenting adalah kata “tunggal” karena merupakan ikhtiar kita bersama. Dan bangsa Indonesia adalah persenyawaan yang bersatu dalam tujuan untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyatnya dan teman-teman pemuda Katolik terdepan menjaga persatuan itu,” pungkasnya.

Editor: Freddy Mutiara

 

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Pemprov Jatim Raih Penghargaan Provinsi Berkinerja Terbaik Penerapan SPM dari Kemendagri

18 Mei 2022 - 22:40 WIB

Halal Bihalal Warga Kampung, Ketua DPRD Surabaya Angkat Keguyuban dan Gotong Royong

18 Mei 2022 - 22:04 WIB

Anies Jalin Kesepakatan Pembangunan Perkotaan Berkelanjutan dengan Berlin

18 Mei 2022 - 19:06 WIB

PPDB SMPN Surabaya Dimulai, Simak Tahapan dan Cara Pendaftarannya!

18 Mei 2022 - 18:53 WIB

Macron Desak Israel untuk Investigasi terkait Pembunuhan Shireen Abu Akleh

18 Mei 2022 - 12:28 WIB

Shireen Abu Akleh-Tempo

Peci Terdakwa Disoal Jaksa Agung, sebagai Trik Kuno

18 Mei 2022 - 12:05 WIB

Trending di kempalanalisis